Rendy Pandugo mengeksplorasi musik, kali ini menggunakan Bahasa Indonesia.
Rendy Pandugo. (Foto: Pophariini.com)

Musisi muda berbakat, Rendy Pandugo, terus menggali potensi musiknya dengan merilis single terbaru berjudul "Biarku Merindu." Lagu ini menjadi kelanjutan dari kesuksesan single sebelumnya yang berjudul "Senandung Lara," yang telah dirilis pada awal Juli 2023.

Dalam "Biarku Merindu," Rendy Pandugo kembali mengeksplorasi bahasa Indonesia dalam musiknya, menciptakan perpaduan lirik yang emosional dan nuansa musik yang memikat.

Lagu ini mempersembahkan sebuah selebrasi untuk perasaan rindu terhadap seseorang yang penting dalam hidupnya. Rendy Pandugo sendiri mengungkapkan pemikirannya mengenai lagu ini.

"Buat gue kok lucu aja gitu kata-katanya. Seakan-akan kita ngga boleh merindukan seseorang. Padahal kalo mau kangen, ya tinggal kangen aja gitu. Ngga perlu banyak orang juga yang tahu kalau sedang rindu sama seseorang. Tapi kadang ada hati yang harus dijaga. Jadi gak bisa sembarangan rindu sama orang," ujarnya, dikutip Antara.

Rendy Pandugo dikenal sebagai seorang musisi yang sering menciptakan karya dalam bahasa Inggris. Namun, dengan merilis "Biarku Merindu," ia membuktikan bahwa cinta dan eksplorasi dalam musik tidak harus dibatasi oleh bahasa tertentu. Lagu ini menggabungkan aransemen musik yang menarik perhatian dengan lirik yang tulus, menciptakan sebuah karya musik yang sangat solid.

Terinspirasi dari Chrisye

Dalam proses pembuatan "Biarku Merindu," Rendy Pandugo bekerja sama dengan Vega Antares sebagai penulis lirik. Inspirasi lagu ini diambil dari karya-karya musik Chrisye dan era musik Pop Indonesia tahun 70-90an, dengan sentuhan khas Rendy yang membuatnya unik.

Selain sebagai penulis lagu, Rendy juga tampil sebagai produser dalam proyek ini. Dengan dukungan dari P.O.P Records, label rekaman dan manajemennya, Rendy semakin mengukuhkan dirinya sebagai salah satu musisi, pencipta lagu, dan produser musik berbakat di Indonesia.

Bagi para penggemar Rendy Pandugo dan pecinta musik, "Biarku Merindu" akan dapat dinikmati mulai tanggal 12 Oktober 2023 melalui berbagai layanan musik streaming. Video lirik lagu ini juga akan tersedia di kanal YouTube resmi Rendy Pandugo. (*)



What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!