Usai dua tahun tanpa lagu baru, Olivia Rodrigo menyapa penggemar dengan single pertamanya 'Vampire', untuk pembuka album kedua.
Gambaran Olivia Rodrigo dalam lagu barunya, Vampire. (Foto: oliviarodrigo/instagram)

Music Video (MV) 'Vampire' disutradarai oleh Petra Collins, di bawah naungan la el musik Geffen Records. Telah tayang di kanal You Tube Olivia Rodrigo, pada Jumat (30/6/2023). 

Belum genap 24 jam, MV Vampire telah diputar sebanyal 5 juta kali di You Tube.

Musisi asal Amerika Serikat ini akan merilis album keduanya yang berjudul 'GUTS' pada 8 September 2023 mendatang.

Sebagai pembuka album keduanya, lagu bergenre pop ini berkisah tentang pengalaman hidupnya yang seakan dihisap oleh vampir.

Seluruh perasaan dan hubungan yang ia jalani seperti dimanfaatkan oleh sang lelaki. 

Ide judul untuk lagu baru ini didapatkan dari catatan di ponsel pintar miliknya. Usai menjalani perasaan emosinal yang mendalam, Olivia kemudian memainkan piano dan menghasilkan sebuah lagu yang menyempurnakan karya barunya ini.

Dalam sebuah wawancara dengan DORK, penyanyi 20 tahun ini, menjelaskan bagaimana ia memperoleh karya terbarunya ini.

"Saya kesal dengan situasi tertentu dan pergi ke studio sendirian dan duduk di grand piano, dan akord, melodi, dan lirik mengalir keluar dari diri saya - hampir seperti pengalaman keluar dari tubuh. Itu adalah lagu tentang perasaan bingung dan sakit hati," kata Olivia.

Sambung Olivia, menurutnya lagu ini bisa menjadi pengantar kegalauan bagi orang lain juga. Dan menikmatinya dengan sedemikian rupa.

"Tapi ketika Dan dan saya mulai mengerjakannya, kami menyandingkan lirik dengan drum besar dan perubahan tempo yang gila. Jadi sekarang ini seperti lagu patah hati yang bisa Anda ikuti untuk menari." sambung Olivia.

Bersama dengan Dan Nigro, seperti lagu-lagu dalam album sebelumnya, SOUR, ia menggubah lagu Vampire.

Meski sebagai penggemar berat film Twilight, ia mengatakan bahwa lagu Vampire tidak ada kaitannya dengan film tersebut. Dan murni sebagai bagian dari kisah hidupnya.

 

Olivia Rodrigo - vampire (Official Music Video)

https://youtu.be/RlPNh_PBZb4


Orang biasa yang sedang biasa-biasa saja

What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!