Video musik berjudul Mengulang untuk Kembali, menggandeng empat musisi ternama tanah air.
Fiersa Besari bersama tiga musisi lainnya dalam Collaboration Mini Camp (Foto: Instagram/fiersabesari).

Menjelang bulan Ramadhan, banyak sekali hal ingin kita lakukan. Apalagi jika kilas kenangan menyapa dari balik jendela rumah. Masa kecil yang kita habiskan di kampung halaman memanggil untuk kembali pulang.

Berangkat dari itulah, IM3 mempersembahkan sebuah kolaborasi empat musisi dengan empat karakter berbeda. Ari Lesmana, Fiersa Besari, Baskara Putra, dan Feby Putri menceritakan perjalanan masing-masing dalam menemukan kembali keseruan dan tradisi Ramadan yang mereka rindukan. Melalui lagu ‘Kembali Untuk Mengulang,’ yang diciptakan bersama di Collabonation Mini CAMP.

Salah satu provider tanah air ini kembali mengusung tema silaturahmi dengan tagar #SerunyaSilaturahmi. Rilis dengan judul lagu ‘Kembali untuk Mengulang’, pada Selasa (14/3/2023) di kanal You Tube IM3.

Produser lagu, Iga Massardi, mengaku tidak kesulitan menyatukan empat musisi ini dalam projeknya. Meskipun genre dan karakternya berbeda, namun karena kualitaslah sehingga dapat berkompromi dalam lagu tersebut.

“Ibaratnya gini, kalau kita masak sesuatu dengan bahan baku yang baik. Kita tidak perlu memasak itu dengan bumbu yang terlalu banyak. Melihat mereka berempat itu kayak ingredients terbaik dari musik Indonesia, lalu gue tinggal meracik,” kata Iga dalam konferensi pers (14/3/2023), mengutip dari insertlive.com.

Video musik yang ditampilkan oleh lagu ini, mendapat apresiasi dari masyarakat tanah air. Pasalnya, dalam video berdurasi 5 menit 14 detik ini mengajak kita menemukan kembali keseruan Ramadhan di masa lalu.

IM3 dalam akun You Tube pribadinya, selalu sukses menarik atensi tinggi dari masyarakat tanah air, melalui kampanye silaturrahim. Komentar positif pun membanjiri unggahan lagu Mengulang untuk Kembali.

“Sejak Ramai Sepi Bersama rilis, sampai sekarang. IM3 selalu sukses menyatukan para musisi untuk berkolaborasi dalam satu lagu yang bermakna,” tulis akun @HasbyLazuardi pada unggahan lagu Mengulang untuk Kembali.

Lalu, juga banyak komentar lain yang sangat terwakilkan perasaanya dalam video musik tersebut.

“Berasa banget vibesnya 🥺 Semoga kita benar2 dipertemukan di ramadhan ini aamiin,” ucap pemilik akun @klikukon.

“Jadi kangen waktu kecil, dengan keluarga yang hangat😭,” ujar pemilik akun @PutriSekarwangi

Gilaaa keren bangeeet, kangen bangeet sama suasananya huhuhuuu,” ujar pemilik akun DesyIlyanah.

Dengan latar belakang yang berbeda, namun keseruan yang sama dapat kita rasakan. Hal-hal kecil seperti perang sarung, pawai obor, atau berbincang dengan keluarga ternyata sangat hangat saat diingat kembali.

Keempat musisi itu memiliki peran untuk membawakan cerita tentang perjalanan mereka dalam menyambut bulan Ramadhan. Dan bagaimana cara mereka merayakannya dengan tradisi daerah asal mereka saat bulan Ramadhan.

Dalam deskripsi video musik Mengulang untuk Kembali, IM3 mengingatkan kita bahwa bulan Ramadhan segera tiba. Dan juga mengajak seluruh penonton untuk tetap menjaga tali persaudaraan dengan orang-orang terdekat.

“Ramadan ini, kita rayakan kembali Serunya Silaturahmi bersama orang-orang yang terdekat. Merasakan lagi keseruan tradisi Ramadan yang selalu kita nantikan mulai dari pawai obor, ngabuburit mencari takjil, buka bersama, hingga ikut membangunkan orang sahur,” tulis IM3 dalam unggahan lagu Mengulang untuk Kembali. (*)

 



Orang biasa yang sedang biasa-biasa saja

What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!