Penyanyi Sandhy Sondoro bakal menggelar konser musik di Bulgaria bersama komposer Erwin Gutama
Sandhy Sondoro dan Narji. (Foto: Dedi Dude/Instagram/@sandhysondoro_official)

Sandhy Sondoro, penyanyi terkenal, bersama dengan komposer Erwin Gutawa dan timnya, sedang bersiap untuk menggelar konser "Harmonature" yang bertujuan membawa nama baik Indonesia ke panggung internasional.

Konser yang akan diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Sofia, Bulgaria, akan berlangsung pada 8 Juni 2023 di amphitheater Roman Ancient Theater of Philippopolis, Plovdiv, Bulgaria.

Dalam sebuah wawancara di Jakarta, Sandhy Sondoro berbagi harapannya untuk konser ini. "Kita ingin membawa nama baik Indonesia agar lebih baik lagi di mata internasional," ujarnya kepada Antara, Rabu (31/5/2023). 

Ungkapan tersebut mencerminkan semangat dan komitmen mereka untuk mempromosikan kekayaan budaya Indonesia kepada dunia.

"Harmonature" bukan hanya akan menampilkan Sandhy Sondoro, tetapi juga pesinden dan dalang muda Woro Mustiko, peragaan busana batik ramah lingkungan oleh Sejauh Mata Memandang dengan model-model Bulgaria, penyanyi Bulgaria Petya Paneva yang akan menyanyikan lagu-lagu Indonesia, dan banyak penampilan menarik lainnya.

Jay Subiyakto, seorang art director terkenal, akan turut serta dalam konser ini untuk menyajikan konsep dan teknis pertunjukan yang menggabungkan tradisi dan teknologi audiovisual. Dalam upaya ini, Indonesia akan menunjukkan kemajuan dalam seni, pencahayaan panggung, dan berbagai aspek modern lainnya kepada Eropa dan dunia.

Sandhy Sondoro merasa sangat bangga bisa tampil di teater Romawi kuno yang memiliki sejarah peradaban yang kaya di Plovdiv, Bulgaria. Dia juga memberikan apresiasi kepada KBRI di Sofia atas kerjasama dan dukungan mereka dalam mewujudkan konser ini.

Selain mempromosikan kebudayaan, konser "Harmonature" juga diharapkan dapat memperkuat kerja sama antara Indonesia dan Bulgaria di berbagai bidang, termasuk kebudayaan, perekonomian, dan pendidikan.

Sandhy berharap agar konser ini menjadi momentum untuk memperkenalkan lebih banyak tentang Indonesia kepada masyarakat Bulgaria dan meningkatkan pemahaman antar negara.

Untuk mempersiapkan konser ini, Sandhy Sondoro dan tim yang dipimpin oleh Erwin Gutawa akan melakukan latihan intensif pada awal Juni sebelum berangkat ke Bulgaria pada tanggal 4 Juni mendatang. Setelah itu, mereka akan melanjutkan latihan di Bulgaria sebelum akhirnya konser "Harmonature" digelar pada tanggal 8 Juni 2023.

"Harmonature" akan mengusung konsep ethnochestra yang memadukan musik etnik dan orkestra. Sebelumnya, Sandhy Sondoro telah terlibat dalam konser serupa yang juga dipimpin oleh Erwin Gutawa di Vienna, Austria pada 2019. (*)

Tak Pernah Padam -Sandhy Sondoro



What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!