Penyanyi Yura Yunita mempersembahkan kado lagu remake untuk 23 tahun film Petualangan Sherina.
Yura Yunita. (Foto: Dok. Yura Yunita)

Pada kesempatan yang spesial untuk memperingati ke-23 tahun film klasik "Petualangan Sherina", penyanyi Yura Yunita menghadirkan hadiah ulang tahun yang istimewa dengan merilis lagu "Lihatlah Lebih Dekat" dalam versi yang baru (remake). Lagu ini secara resmi dirilis pada hari Rabu.

Bagi Anda yang ingin menikmati lagu "Lihatlah Lebih Dekat" versi Yura, sudah bisa didengarkan melalui berbagai platform streaming audio sejak Rabu. Video musik dari lagu ini direncanakan akan dirilis pada hari Senin, tanggal 19 Juni 2023. Peluncuran lagu "Lihatlah Lebih Dekat" versi Yura ini dikelola oleh Trinity Optima Production, label rekaman ternama.

Yonathan Nugroho, pendiri dan CEO Trinity Entertainment Network, berpendapat bahwa Yura adalah penyanyi yang tepat untuk membawakan kembali lagu "Lihatlah Lebih Dekat" dengan interpretasi yang lebih dewasa namun tetap relevan di era sekarang.

"Pada saat itu, kami melihat Yura sebagai salah satu calon yang sangat tepat untuk membawakan lagu 'Lihatlah Lebih Dekat'. Kami tahu bahwa Yura adalah penyanyi fenomenal dan sangat dicintai oleh anak muda saat ini. Setelah kami mendengarkan lirik lagunya, kami menyadari bahwa lagu ini masih sangat relevan dengan kehidupan sekarang," kata Yonathan ketika hadir dalam perayaan ulang tahun ke-23 "Petualangan Sherina" di Jakarta pada Rabu, 14 Juni 2023.

"Oleh karena itu, dengan senang hati kami mendekati Yura untuk bekerja sama dan menjadikan ini sebagai hadiah spesial. Dan hasilnya luar biasa, saya sangat bersyukur," tambah Yonathan.

Bagi Yura sendiri, lagu "Lihatlah Lebih Dekat" yang merupakan soundtrack dari film musikal keluarga tersebut memiliki tempat istimewa di hatinya. Ketika dia masih muda, Yura sering menonton film "Petualangan Sherina" melalui VCD.

"Ketika aku mendengarnya lagi setelah aku dewasa, maknanya begitu mendalam. Jika kita belajar untuk melihat lebih dekat, kita akan menjadi lebih bijaksana dalam memaknai apa pun yang kita alami saat ini," kata Yura.

"Lihatlah Lebih Dekat" pertama kali dinyanyikan oleh Sherina Munaf bersama Ucie Nurul dalam film "Petualangan Sherina" pada tahun 2000. Lagu ini muncul dalam adegan ketika Sherina merasa sedih karena harus meninggalkan teman-temannya untuk pindah ke Bandung.

Elfa Secioria, musisi legendaris yang juga menjadi pengarah musik untuk film "Petualangan Sherina", adalah pencipta melodi dan aransemen musik dari lagu "Lihatlah Lebih Dekat". Sementara itu, lirik lagunya ditulis oleh Mira Lesmana.

Ketika mendengar kembali lagu ini dalam versi yang dinyanyikan oleh Yura, Mira mengungkapkan rasa kangen yang semakin kuat terhadap sosok Elfa, mengingat proses pembuatannya yang sangat menyenangkan.

"Saat mendengar Yura menyanyikan lagu ini, tiba-tiba maknanya berubah bagi seorang dewasa yang menyanyikannya. Lagu ini memiliki arti yang lebih dalam," tambah Mira.

Sutradara Riri Riza juga berpendapat bahwa lagu "Lihatlah Lebih Dekat" masih memiliki daya tarik yang luar biasa ketika didengarkan kembali di masa sekarang. Sepakat dengan pendapat Riri, Sherina menambahkan bahwa lagu ini memiliki kekuatan yang tak terkikis oleh waktu dan dapat mencapai pendengar dari berbagai usia.

"Aku sangat senang, Yura juga memiliki momen yang istimewa dengan lagu ini. Dia juga bercerita tadi, mengingat kembali masa-masa kecilnya. Jadi bagi saya, aku senang lagu ini dinyanyikan oleh seorang seniman yang juga mencintai maknanya dan memiliki arti istimewa baginya," kata Sherina.

Dengan hadirnya versi baru dari lagu "Lihatlah Lebih Dekat" yang dinyanyikan oleh Yura Yunita, diharapkan lagu ini dapat menghadirkan nostalgia yang manis bagi penggemar film "Petualangan Sherina" dan juga menginspirasi generasi muda untuk melihat lebih dekat dalam setiap pengalaman hidup mereka. (*)

*Artikel serupa teyang juga di Antara dan TIMES Indonesia



What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!