Hindia meluncurkan single terbaru yang bisa didengar di platform digital mulai hari ini.
Hindia (instagram.com/wordfangs)

Siap-siap, anak muda! Hindia, musisi berbakat Indonesia, telah merilis single terbarunya yang berjudul "Kami Khawatir, Kawan". Lagu ini sudah bisa kamu dengarkan di berbagai platform digital sekarang juga!

Menurut kabar resmi yang diterima pada hari Jumat, single ini merupakan lagu keempat dari album Hindia yang berjudul "Lagipula Hidup akan Berakhir". Album ini akan dirilis dalam dua bagian yang berbeda pada 7 dan 21 Juli 2023.

Kamu juga jangan lewatkan video klip yang keren banget untuk lagu ini. Video klipnya disutradarai oleh Lala Jasin dan diperankan oleh Danilla Riyadi dan Denisa Dhaniswara. Video klipnya bakal tayang di kanal YouTube Hindia mulai 17 Juni. Pastikan kamu nonton ya!

Hindia mengungkapkan bahwa ide lagu ini muncul dari pengalaman seorang sahabatnya yang memiliki adik yang enggan pulang. Hal seperti itu ternyata sering terjadi di keluarga-keluarga lain juga.

Hindia mengatakan, "Saya selalu bilang ke diri sendiri, 'Sabar, besok-besok kau akan bisa lepas dan jalani hidup yang kau mau tanpa punya utang budi lagi. Tapi belum sekarang.' Ini yang akhirnya saya bilang ke teman-teman saya yang berniat 'kabur', selama dinamika hubungannya dengan orang atau lingkungan yang ia jauhi belum menjadi toksik atau kelewat batas."

Seperti lagu sebelumnya yang berjudul "Perkara Tubuh" yang dirilis bulan Mei lalu, "Kami Khawatir, Kawan" juga ditulis oleh Hindia dan Kareem Soenharjo. Mereka berdua juga bertindak sebagai produser lagu ini, dengan Enrico Octaviano sebagai ko-produser.

Hindia menjelaskan, "Dasar lagu ini awalnya dari saya, dan karena ada banyak elemen yang mengulang, saya percayakan ke Kareem karena beliau hebat sekali mencari 'atraksi' secara musikal tiap beberapa momen sekali."

Dengan mengangkat tema-tema keputusasaan, keresahan akan masa depan, dan ketidakpercayaan diri dalam lagu-lagu sebelumnya seperti "Janji Palsu", "Masalah Masa Depan", dan "Perkara Tubuh", Hindia sengaja memilih "Kami Khawatir, Kawan" sebagai single berikutnya karena topiknya sangat relevan dan dapat dirasakan oleh siapa pun.

Hindia menjelaskan, "Saya ingin single terakhir sebelum album keluar merupakan cerita yang sangat membumi untuk menjadi pertanda bahwa pada akhirnya album ini tetaplah album Hindia, betapa pun beratnya tema besar di album kedua ini." (*)

*Artikel tentang Hindia ini juga tayang di Antara.



What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!