Band era '90-an ELEMENT kembali hadir dengan aransemen ulang.
Band ELEMENT. (Foto: Istimewa via tribunnews.com)

Dalam sebuah gebrakan yang tak terduga, grup band legendaris ELEMENT telah merilis aransemen ulang lagu mereka yang melegenda, "Sadar Tanpa Dirimu," pada 16 Juni lalu. Lagu ini merupakan bagian dari album terbaru mereka yang berjudul "DIALOG". Bagi para penggemar setia ELEMENT, ini adalah kabar yang sangat ditunggu-tunggu!

Dalam formasi terkininya, ELEMENT terdiri dari para talenta brilian: Ferdy Tahier (vokalis), Arya Dei (gitaris), Fajar Maringka (kibordis), Didi Riyadi (drummer), Lucky Widja (vokalis), dan Adhitya Pratama (gitaris). Mereka adalah kekuatan yang tak bisa dihentikan, dan kali ini mereka bersatu kembali untuk menghadirkan sesuatu yang segar dan berbeda.

Menurut siaran pers resmi yang diterbitkan pada Minggu  (18/6/2023), "Sadar Tanpa Dirimu" sebenarnya adalah lagu yang pertama kali dirilis oleh ELEMENT pada tahun 2004. Kala itu, lagu ini hadir dalam dua versi yang berbeda, yaitu versi piano dan versi string. Namun, dalam aransemen ulang yang begitu mencuri perhatian ini, ELEMENT berhasil menggabungkan kedua versi tersebut menjadi sebuah lagu baru yang menggelegar.

Lagu "Sadar Tanpa Dirimu" yang dinyanyikan dengan lantunan harmonisasi vokal dari duo vokalis ini memberikan nuansa yang lebih romantis pada kisah-kisah senja di masa kini yang tengah populer di Indonesia. Apa yang bisa lebih menarik daripada sebuah lagu yang mengalun dengan sentuhan romansa yang memikat hati?

Keputusan untuk meremaster lagu ini menjadi karya baru adalah hasil diskusi dan kesepakatan dari semua personel ELEMENT. Mereka merasa terinspirasi ketika mendengarkan ulang lagu-lagu mereka dalam album "DIALOG" saat sesi latihan beberapa bulan lalu. Tanpa ragu, ide brilian itu langsung muncul di pikiran Lucky Widja.

"Dalam sesi latihan beberapa bulan yang lalu, kami mencoba mendengarkan ulang lagu-lagu kami dalam album DIALOG. Saat saya mendengar 'Sadar Tanpa Dirimu', pikiran langsung terlintas, mengapa tidak kita gabungkan kedua versi menjadi satu lagu baru yang unik?" ungkap Lucky Widja dengan semangat.

Arya Dei menimpali, "Dengan harmonisasi vokal yang bisa dimaksimalkan oleh Lucky, kita bisa menambah variasi vokal yang menarik dalam lagu ini, sehingga terdengar lebih catchy dan sesuai dengan tren masa kini."

Sang pencipta lagu, Ferdy Tahier, sejak awal yakin bahwa "Sadar Tanpa Dirimu" memiliki potensi besar untuk menjadi single. Ia merasa senang dengan rencana meremaster lagu ini, karena menurutnya lagu ini memiliki kekuatan yang luar biasa.

"Lagu ini sebenarnya sangat layak untuk menjadi single ketiga pada saat album dirilis pada tahun 2004. Namun sayangnya, pada waktu itu lagu dengan nuansa seperti ini hanya dianggap sebagai pelengkap album," terang Ferdy dengan tulus.

Didi Riyadi, sang drummer, juga tak bisa menyembunyikan antusiasmenya terhadap meremaster lagu ini dalam album keempat mereka. Dengan penuh semangat, ia berharap lagu ini akan diterima dengan baik oleh pasar musik dan menjadi fenomena yang tak terlupakan.

"Saya sendiri sangat berharap agar lagu ini dapat diterima dengan baik dan meledak di pasaran. Dengan begitu, saat kami tampil di atas panggung, saya bisa beristirahat sejenak sambil mengajak penonton bernyanyi bersama kami," ujar Didi dengan senyum yang lebar.

Sebagai penutup, Adhitya Pratama, gitaris ELEMENT, menjelaskan bahwa mereka siap menggebrak kancah musik Indonesia sekali lagi. Mereka penuh semangat dan tak sabar untuk menghadirkan sesuatu yang spektakuler.

Dengan meremaster lagu "Sadar Tanpa Dirimu" dalam album keempat mereka, ELEMENT telah membuktikan bahwa mereka tak pernah kehabisan kreativitas dan semangat untuk memberikan yang terbaik bagi para penggemar mereka. Bersiaplah untuk menyambut kembalinya ELEMENT dalam gaya yang lebih segar, lebih bergairah, dan lebih meledakkan panggung musik Indonesia! (*)

*Artikel serupa tayang di Antara



What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!