Kabar spesial di Hari Ulang Tahun ke-27 Cokelat Band.
Band Cokelat (Foto: Instagram cokelat_band)

Band Cokelat merayakan momen spesial dalam perjalanan karir musik mereka yang berusia 27 tahun. Hal ini menjadi berita gembira bagi para penggemar, karena Cokelat kembali dengan formasi awal yang legendaris, termasuk vokalisnya yang dikagumi, Kikan.

Jan Djuhana, produser Cokelat, tak ketinggalan membagikan kebahagiaan mereka dalam perayaan ulang tahun tersebut. Ia mengunggah foto bersama kelima personel awal Cokelat, yaitu Kikan, Ernest, Ronny, Ervin, dan Edwin, di akun Instagramnya. Foto tersebut menjadi bukti kebersamaan mereka dalam menghadapi tantangan dan merayakan pencapaian yang luar biasa.

Perjalanan Cokelat sebelum kembali ke formasi awal ini telah menimbulkan spekulasi sejak tahun lalu. Penampilan Kikan bersama band ini di berbagai panggung semakin menguatkan keyakinan penggemar bahwa dia akan kembali menjadi bagian dari Cokelat. Bahkan, mereka merilis single "Bendera" dengan aransemen dan video klip baru bersama Kikan pada Agustus 2022, yang membuat penggemar semakin yakin akan kehadirannya di band tersebut.

Dan benar saja, di usia ke-27 tahun, Cokelat berhasil merangkai kembali formasi awal mereka. Band dengan aliran musik pop rock alternative ini memang terkenal dengan perubahan personel yang kerap terjadi.

Kikan adalah vokalis pertama yang memutuskan untuk berkarir solo pada masa lalu, sehingga membutuhkan pergantian vokalis dalam band ini. Posisinya kemudian diisi oleh Sarah Hadju, seorang penyanyi yang muncul dari ajang pencarian bakat. Namun, karena ketidakcocokan, Cokelat melakukan audisi untuk mencari vokalis baru, yang akhirnya terpilihlah Jackline Rossy.

Selain Kikan, Cokelat juga pernah menggandeng Astrid sebagai vokalis dalam status featuring. Namun, keputusan tersebut tidak bertahan lama dan menghasilkan formasi yang tetap. Perubahan personel juga terjadi pada posisi penggebuk drum, di mana Ervin mengundurkan diri dan digantikan oleh Otto Pambudi. Namun, sayangnya, kebersamaan dengan Otto hanya berlangsung selama 3 tahun, dan posisinya kemudian diambil alih oleh Axel Andaviar.

Sekarang, Cokelat kembali ke formasi yang paling ikonis dan diakui oleh para penggemar. Kelima personel tersebut adalah Edwin di gitar, Ernest di gitar, Ronny di bass, Ervin di drum, dan Kikan sebagai vokalis. Mereka siap mempersembahkan karya-karya terbaik mereka kepada penggemar yang selalu mendukung dan mencintai musik mereka.

Selama 27 tahun berkarir, Cokelat telah merilis beberapa album yang menghasilkan lagu-lagu hits. Album-album seperti "Untuk Bintang" (2000), "Rasa Baru" (2001), "Segitiga" (2003), "Dari Hati" (2004), "Untukmu Indonesiaku" (2006), "Tak Pernah Padam: The Best of Cokelat" (2006), dan "Panca Indera" (2008) telah memantapkan posisi mereka di industri musik Tanah Air.

Perjalanan Cokelat yang telah mengalami berbagai perubahan memberikan pelajaran berharga tentang kebersamaan, kekuatan musik, dan semangat untuk terus berkarya. Dalam momen ulang tahun ke-27 ini, kita berharap Cokelat terus menginspirasi penggemar mereka dengan musik yang menarik dan memikat.

Selamat ulang tahun, Band Cokelat! Semoga perjalananmu tetap manis dan penuh dengan kesuksesan! (*)

*Artikel ini bersumber dari TIMES Indonesia



What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!