Genre music saat ini sangatlah berwarna, dan di belantika musik Indonesia, sudah sangat banyak band-band dengan berbagai aliran.
Foto Band The Panturas. (Foto: The Panturas/instagram)

Musik rock pantai atau lebih beken dengan music Surf Rock, yang tentunya anakan atau sub-genre dari music rock. Berselancar atau berjalan-jalan di pantai, tentunya sangat asik apabila ditemani oleh music berirama cepat, dan riff-riff gitar yang membuat kita ingin bergoyang diatas pasir

Berikut merupakan rekomendasi Band-band Surf Rock yang bisa kalian dengarkan untuk menambah mood mengerjakan tugas atau ingin berdendang dan bergoyang dengan irama cepat.

1. The Mentawais

The Mentawais sukses merilis mini album pertamanya pada April 2017 silam, kuartet instrumental surf musik Bogor The Mentawai menyuguhkan suguhan segar dengan merilis video musik single terbaru mereka yang berjudul "The Muzza Swell".

Video musik "The Muzza Swell" diproduksi langsung oleh Reganx yang juga berkolaborasi dalam video musik single "Flat Day" dari mini album pertama The Mentawai berjudul Surfin Java pada April 2017. Video tersebut menampilkan video-video lokal dan peselancar mancanegara serta berbagai keindahan pantai dan ombak khas Batu Karas di Pangandaran.

2. The Panturas

The Panturas merupakan sebuah grup musik asal indonesia yang dibentuk pada tahun 2015 terdiri dari Abyan Nabilio, Surya Fikri, Bagus Patria dan Rizal Taufik. Sepanjang kiprah mereka mereka sudah merilis sebanyak dua album. Panturas dan beberapa grup Surf Rock tergabung dalam label rekaman La Munai

Di tahun 2018, The Panturas melepas mini album perdana mereka yang bertajuk Mabuk Laut. Single perdana yang didaulat dari album mini ini adalah lagu "Sunshine". Video klip "Sunshine" digarap oleh studio kreatif bernama Toma Kako dan kebetulan menjadi proyek perdana dari perjalanan karir studio kreatif tersebut.

3. Sundancer

undancer adalah duo garage punk dari kota Mataram, Lombok. Dibentuk pada Mei 2018. Terdiri dari Decky Jaguar pada Vokal dan Gitar dan Oom Robo pada Gitar dan Vokal. Sundancer mempertahankan imannya sebagai Garage Rockers yang taat dengan menyuguhkan musik rock dengan wild fuzz, reverb ganas, dan hentakan jungle yang menghipnotis. Mereka bersikeras untuk menggunakan alat yang murah dan cara rekaman semudah mungkin untuk menjaga kualitasnya sebagai ‘musisi amatir’. Sundancer telah mengeluarkan EP “Musim Bercinta” (2018) dalam bentuk rilisan fisik dan digital, Single “Firasat” (2020), dan kini EP “Suvenir” (2021)

Pastinya ketiga lagu mereka bisa membawa kalian menuju suasana 60-an di pinggir pantai. Dan jangan lupa pantau kegiatan mereka di laman sosial media baik spotify dan Instagram. (*)

Penulis: M Iqbal



Penulis lepasan tentang hobi pribadi, musik, sepakbola, dan trending

What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!