WhatsApp baru-baru ini memperkenalkan pembaruan fitur .

WhatsApp, platform perpesanan instan yang dikembangkan oleh Meta Group, mengumumkan pembaruan fitur terbaru bernama "Chat Lock," yang dirancang untuk meningkatkan keamanan dan privasi pengguna. Pembaruan ini mencakup penambahan elemen keamanan baru berupa kode rahasia.

Pada Kamis malam (30/11/2023), lewat pernyataan pers, WhatsApp menjelaskan bahwa tujuan adanya kode rahasia ini, untuk memberikan perlindungan privasi yang lebih kuat terhadap obrolan pengguna.

Dengan menggunakan fitur itu, pengguna dapat menetapkan kata sandi unik yang berbeda dari kata sandi ponsel mereka untuk membuka kunci obrolan yang terkunci.

Nah, keunggulan utama dari fitur "Chat Lock" adalah kemampuannya untuk menyembunyikan folder terkunci dari daftar obrolan utama pengguna. Folder tersebut hanya dapat diakses dengan memasukkan kode rahasia pada bilah pencarian, memberikan lapisan keamanan tambahan.

Pengguna juga diberikan pilihan untuk menampilkan atau menyembunyikan folder "Chat Lock" dalam daftar obrolan, sesuai dengan preferensi dan kebutuhan privasi masing-masing.

WhatsApp membuat penguncian obrolan menjadi lebih mudah dengan fitur ini, memungkinkan pengguna untuk mengunci obrolan baru dengan menahan tombol obrolan tanpa perlu membuka pengaturan chat secara terpisah.

Gimana tanggapan komunitas pengguna WhatsApp? Mereka merespons positif terhadap fitur "Chat Lock," dan WhatsApp berharap penambahan fungsi kode rahasia ini akan memberikan manfaat lebih besar kepada pengguna.

"Senang sekali melihat antusiasme komunitas kami terhadap fitur Chat Lock, dan kami berharap fungsi kode rahasia ini akan memberikan manfaat yang lebih besar bagi mereka," ujar pernyataan resmi WhatsApp, seperti dikutip dari Antara melalui TIMES Indonesia.

Pembaruan ini sedang diluncurkan secara bertahap, dengan harapan dapat tersedia secara global dalam beberapa bulan ke depan. Jadi, pengguna di seluruh dunia dapat segera menikmati peningkatan keamanan dan privasi yang ditawarkan oleh fitur "Chat Lock" terbaru ini. (*)



What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!