Ingin tampil memukau dengan pakaian dan riasan yang sesuai warna? Personal Color Test hadir sebagai solusi.
Ilustrasi personal color. (Foto: Freepik via ITC)

Warna adalah salah satu aspek penting dalam penampilan seseorang. Warna tidak hanya mempengaruhi pakaian yang kita kenakan, tetapi juga riasan dan aksesori yang kita pilih. Maka tak heran jika ada "Personal Color Test," sebuah tes yang dapat membantu menentukan warna yang cocok untuk diri kita. Personal Color Consultant, seperti Lee Chae-Bin, ahli warna asal Korea Selatan, turut membantu mengungkap persona warna seseorang.

Di suatu acara di Jakarta, Chae-Bin menyatakan bahwa personal color berfokus pada berbagai macam warna yang kita miliki. Hal ini penting untuk mengetahui cara memainkan warna pada diri agar penampilan tetap maksimal, dari pakaian hingga riasan.

Pertama-tama, seorang Personal Color Consultant akan menentukan skin tone dan undertone klien. Skin tone meliputi tiga jenis yaitu sawo matang, kuning langsat, dan putih pucat. Sementara itu, undertone dapat dibedakan menjadi dua, yaitu cool undertone dan warm undertone. Setelah skin tone dan undertone klien diketahui, langkah selanjutnya adalah menentukan persona warna dari klien ke dalam empat golongan musim, yaitu musim semi, musim panas, musim gugur, dan musim dingin.

Tahap selanjutnya adalah penggunaan beberapa lembar kain dengan varian warna sebagai alat untuk menentukan persona warna klien. Dalam proses ini, Personal Color Consultant juga memanfaatkan cermin besar, kain putih untuk menutupi pakaian klien, dan lampu cahaya untuk memperjelas karakteristik warna klien. Dari pengamatan dan eksperimen dengan lembaran kain, Personal Color Consultant akan mendaftarkan pilihan warna yang tepat untuk digunakan klien.

Namun, Personal Color Test tidak hanya terbatas pada warna kulit saja, tetapi juga melihat karakteristik seseorang, apakah bersifat bening atau berwarna. Dengan pemahaman ini, hasil akhir dari tes warna akan semakin tepat dan sesuai dengan kepribadian klien.

Setelah persona warna klien ditentukan, seorang Personal Color Consultant akan memberikan daftar warna yang cocok untuk digunakan klien, beserta padu padan warna yang tepat. Dengan demikian, klien dapat memilih warna pakaian, aksesori, dan riasan yang sesuai dengan hasil dari Personal Color Test yang telah dilakukan.

Dalam dunia mode dan kecantikan, Personal Color Test merupakan sebuah terobosan yang membantu banyak orang menemukan warna-warna yang dapat meningkatkan kepercayaan diri dan menonjolkan keunikan diri mereka. Jadi, jika Anda merasa bingung atau ingin memaksimalkan penampilan Anda, coba lakukan Personal Color Test dan temukan persona warna Anda bersama seorang Personal Color Consultant terpercaya. Dengan begitu, Anda dapat tampil memukau dengan kombinasi warna yang tepat dan mencerminkan jati diri Anda. (*)



What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!