Xiaomi 13T, smartphone terbaru dari Xiaomi dengan teknologi kamera Leica, dirancang khusus untuk pencinta fotografi di Indonesia.
Xiaomi 13T. (Foto: GizmoChina via Kompas.com)

Merek ponsel terkemuka asal China, Xiaomi, telah merilis smartphone terbarunya, Xiaomi 13T, dengan berkolaborasi bersama jenama kamera terkenal, Leica. Smartphone ini ditujukan untuk mengambil hati pencinta fotografi di Indonesia.

Manajer Pemasaran Produk Xiaomi Indonesia, Calvin Nobel, menjelaskan bahwa Xiaomi 13T telah dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan para penggemar fotografi di berbagai kelompok usia. "Rata-rata usia 25 sampai 30 tahunan, bahkan (usia) 40-an banyak yang suka," katanya.

Spesifikasi Kamera Unggulan

Xiaomi 13T menonjolkan teknologi fotografi, baik dari segi perangkat keras maupun perangkat lunak, yang dikembangkan bersama Leica. Ponsel ini memiliki kamera utama beresolusi 50MP dengan lensa wide-angle yang menggunakan lensa Leica Summicorn.

Selain itu, Xiaomi 13T dilengkapi dengan konfigurasi tiga kamera belakang, termasuk lensa telefoto 50MP dan lensa ultra-wide 12MP. Ponsel ini menawarkan pengalaman fotografi yang menarik melalui pilihan warna Leica Authentic dan Leica Vibrant yang dapat disesuaikan sesuai dengan preferensi pengguna.

Pengguna Xiaomi 13T juga dapat mengedit foto mereka dengan berbagai filter yang mencerminkan estetika khas Leica, menjadikan pengalaman fotografi mereka lebih kreatif dan menarik.

Kinerja dan Teknologi Tinggi

Selain menjadi pilihan yang ideal untuk para fotografer, Xiaomi 13T juga menawarkan teknologi tinggi lainnya. Ponsel ini didukung oleh chip Mediatek Dimensity 8200-Ultra yang menjanjikan peningkatan kinerja CPU dan GPU.

Xiaomi juga memberikan penyimpanan yang besar dengan RAM 12GB dan ROM 256GB, memastikan pengguna memiliki cukup ruang untuk menyimpan foto dan aplikasi mereka.

Persaingan di Pasar Ponsel Indonesia

Xiaomi juga berupaya untuk mempertahankan posisinya dalam lima besar pasar ponsel di Indonesia. Menurut laporan International Data Corporation (IDC) kuartal kedua, Xiaomi berada di urutan keempat berdasarkan pangsa pasar pengiriman, dengan 14,7 persen dan pengiriman sekitar 1,3 juta unit.

Dengan merilis Xiaomi 13T yang menawarkan teknologi kamera canggih dan kinerja tinggi, Xiaomi berharap untuk memperkuat posisinya di pasar ponsel Indonesia dan menjawab kebutuhan para penggemar fotografi sekaligus pengguna yang menginginkan teknologi terkini dalam gawai semi-flagship. (*)



What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!