Motor matic yang irit bahan bakar menjadi pertimbangan sebelum membeli.

Motor matic irit bbm atau bahan bakar menjadi pilihan.  Meski hal itu bukan pertimbangan satu-satunya. Mengutip solopos.com, berikut ini 10 motor matic irit BBM.

Sejumlah pertimbangan sebelum membeli motor matic, di antaranya irit bbm atau irit bensin. Jika ini jadi pertimbangan, kumpulkan informasi dengan membaca ulasan serta menguji motor tersebut.

Dikutip dari Autofun yang melakukan uji beberapa motor berkapasitas mesin 110-115 cc dengan metode full to full, ini hasilnya.

1. Honda BeAT

Salah satu yang bikin motor ini laris adalah konsumsi bensinnya yang irit, di samping desain ramping dan harga yang bisa dijangkau banyak orang. Honda BeAT memang sudah dikenal akan hal tersebut.

Mengusung mesin eSP, dari hasil pengetesan dengan metode full to full bisa menyentuh angka 52,9 km/liter. Dengan tangki 4,2 liter maka motor ini bisa melaju sampai 200 km lebih untuk sekali pengisian.

2. Honda Vario 125

Butuh yang lebih besar dan bertenaga, maka Honda Vario 125 bisa dipilih. Model terbarunya masih usung mesin eSP yang identik dengan generasi sebelumnya.

Gak berubah banyak karena tenaganya pas tapi tetap bisa irit. Hasil pengetesan pakai metode full to full bisa tembus 45,7 km/liter lho. Tangkinya sendiri 5,5 liter dan bisa menempuh 250 km lebih sekali isi.

3. Yamaha Gear 125

Geser ke pasukan motor matic irit bensin, Yamaha punya Gear 125. Motor ini pakai mesin Blue Core yang karakter tenaganya enak dan kuat buat nanjak-nanjak. Gak heran jadi andalan matic entry level pabrikan garputala.

Hasil pengetesan internal bisa sampai 47 km/liter. Dan dengan bermodalkan tangki 4,2 liter, motor ini bisa jadi jarang mampir SPBU isi bensin.

4. Yamaha Fazzio

Usung teknologi Blue Core Hybrid, Yamaha Fazzio juga boleh masuk list motor matic irit bensin.

Angka 50,4 km/liter jadi bukti kalo memang motor ini irit. Dan bermodalkan tangki 5,1 liter, sekali isi full tank bisa tembus sampai 250 km lebih.

5. Suzuki Nex Crossover

Mengincar motor matic bergaya adventure dengan setang telanjang, Suzuki Nex Crossover ini masih tergolong hemat BBM, tembus 45 km/liter.

Cuma yang jadi catatan, tangki bahan bakarnya terhitung kecil, cuma 3,6 liter dan bisa menempuh jarak 150 km lebih. Ya walau tangkinya kecil, tapi ongkos beli bensinnya masih tetap hemat.

6. Benelli Panarea 125

Motor matic yang anti mainstream dengan gaya retro modern-nya Benelli Panarea 125 bermodalkan mesin 125 cc jelas lebih bertenaga dan kuat untuk berakselerasi dan hemat BBM.

Catatan konsumsi bensinnya tembus 43,5 km/liter serta punya tangki 4,6 liter. Lumayan, sekali full tank bisa tembus 200 km jarak maksimalnya.

7. Honda Genio

Opsi motor matic irit bensin berikutnya adalah Honda Genio yang bermesin eSP. Tampang motor ini pun belum lama kena update jadi terlihat lebih modern.

Nah, urusan konsumsi bensinnya ternyata bisa tembus 52,6 km/liter. Dan dengan tangki 4,2 liter maka jarak yang bisa ditempuh pun tembus 200 km lebih.

8. Yamaha FreeGo

Baru bersolek, motor matic satu ini jelas tak boleh dilewatkan. Selain bodinya yang baru, motor ini juga punya bagasi yang sebesar Yamaha Nmax, jadi pas banget buat perjalanan jauh.

Dibekali mesin Blue Core 125 cc, konsumsi bensinnya mencapai 45,9 km/liter dengan tangki 4,2 liter. Lumayan, sekali isi full tank bisa jalan sejauh 192 km.

9. Yamaha Fino 125 Blue Core

Dikutip dari Ibid.Astra, motor matic irit bensin lainnya adalah Yamaha Fino 125 Blue Core. Dengan embel-embel Blue core-nya dan mesin berkapasitas 125 cc, Yamaha Fino hadir sebagai salah satu motor matic yang paling irit untuk seukuran merek dengan tiga garpu tala ini.

Memiliki torsi 9,6 nm dalam rentang 5.500 rpm, motor skutik bergaya retro-modern ini mampu melaju membawa bahan bakar hingga 47,6 km/liter.

Dari segi keamanan, motor ini juga sudah dilengkapi dengan LED headlight, Advance Key System, hingga ban tubeless tapak lebar yang membuat berkendara jadi lebih nyaman.

10. All New Honda Scoopy

Jika melihat daftar motor matic irit bensin, Honda Scoopy tentu masuk dalam jajaran. Dikenal sebagai motor skutik berkonsep retro, Scoopy memang memiliki kesan yang manis namun juga compact.

Berbekal mesin baru, All New Honda Scoopy mampu menahan daya hingga 9,4 nm pada rentang 6.000 rpm dan mampu menahan bahan bakar hingga 59 Km/liter. (*)

 

 



What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!