Berjalannya pekan ketiga sejak rilis musim perdana, One Piece live action meraup 280-an juta penonton.
Kru Bajak Laut Topi Jerami. (Foto: dexerto)

Sejak pengunguman resmi One Piece live action pada 21 Juli 2017 silam, menggugah selera para penggemar One Piece.

Melansir Wiki Fandom, Kreator One Piece, Eiichiro Oda, menjelaskan dengan penuh semangat, bahwa versi manusia asli ini didedikasikan penuh bagi penggemar. Yang setia selama 20 tahun perjalanan serial One Piece.

“Utamanya (perilisan) mempersembahkan versi live action ini kepada para penggemar yang setia mendukung One Piece selama 20 tahun,” kata Oda.

Menjelang rilisnya One Piece live action, tiga trailer dibagikan kepada penggemar sebagai santapan pembuka. Dimulai dengan trailer teaser yang rilis pada 17 Juni 2023, kemudian trailer pertama pada 22 Juli 2023, dan sehari sebelum rilis musim perdana, trailer kedua pada 30 Agustus 2023.

Dari trailer ketiga tersebut, total mencapai puluhan juta kali penawaran. Wow!

Cukup sukseskah musim pertama live action One Piece? Tak sedikit penggemar yang menyangsikan hasil produksi film waralaba ini. Menurut mereka tidak semenarik bayangannya. Seakan terlihat bahwa aktor yang tidak pantas, atau dari segi aksi-aksinya.

Namun benarkah hasilnya semiring itu? Bahkan untuk skrip naskah musim kedua telah tuntas!

Mengintip postingan Netflix dalam akun Instagram ofisialnya, pada tanggal 14 September 2023 lalu, sebuah video resmi menampilkan Oda yang memberikan bocoran serial itu untuk berlayar di musim kedua. Video berakhir dengan sketsa Tony Tony Chopper, debut yang menarik di musim mendatang. 

Melansir Whats On Netflix, sejumlah faktor perlu dipenuhi untuk suksesor musim kedua.

- Total jumlah jam dilihat dalam sepuluh besar global.

- Jumlah total berpresentasi. (Sepuluh jam teratas global dibagi dengan total waktu proses)

- Persentase pelanggan yang menyelesaikan seluruh delapan episode.

Sementara itu, kalkulasi biaya produksi per musim (8 bagian) memakan biaya $150 juta. Per bagian sekitar $18 juta.

Kapan Produksi Musim Kedua Dimulai?

Kapan Produksi Musim Kedua Dimulai? Logo Bajak Laut Topi Jerami. (Foto: Arisu)

Perihal musim kedua, lampu hijau produksinya sudah menyala. Sebab sejak debutnya pada 31 Agustus 2023 lalu, One Piece live action telah mengumpulkan 285,8 juta jam penayangan teratas secara global , yang setara dengan 37,8 juta penayangan di Netflix sejauh ini .

Masih dari sumber yang sama, rumah produksi film, Tomorrow Studios, bersemangat dalam penggarapan waralaba besar ini. 

Namun, sejak pemogokan WGA dan SAG-AFTRA yang masih berlangsung, meskipun seri tersebut diperbarui, produksi tidak bisa berjalan sampai demonstrasi dan pemogokan masal itu berakhir.

Melansir Variety, CEO Tomorrow Studios, Marty Adelstein, mengatakan kalau skrip naskah musim kedua One Piece live action telah siap.

"Kami sudah menyiapkan skripnya." kata Adelstein

Senada dengan CEO-nya, presiden Tomorrow Studios, Becky Clements, sangat realistis jika musim kedua segera rilis menjelang akhir tahun 2024.

"Secara realistis, semoga satu tahun lagi. Jika kita bergerak sangat cepat, dan itu adalah suatu kemungkinan. Antara satu tahun atau 18 bulan kedepan, kami mungkin siap peluncuran." ucap Clements.

Sebagai tambahan informasi, komik One Piece telah menghasilkan 516 juta salinan. Dan menjadi animasi yang paling tinggi penontonnya di televisi, sejak debutnya pada 1997 silam.

Melansir Whats On Netflix, musim kedua One Piece live action akan mempertunjukkan aksi Monkey D. Luffy cs dalam beberapa saga. Seperti Loguetown, Pulau Drum, dan Alabasta. 

 

Tangkapan layar saga One Piece live action. (Foto: whatsonnetflix)

Pada musim perdananya ini, One Piece live action berakhir di saga Arlong Park. Dan tercatat menyelesaikan 4 persen dari keseluruhan serial animasi saat ini.

Melansir Tirto dari India Times, cerita One Piece live action meringkas sampai kurang lebih 11 volume (95 chapter) dari versi komik dan 45 bagian anime. Tanpa mengaburkan plot alur cerita One Piece. (*)



Orang biasa yang sedang biasa-biasa saja

What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!