Menyinggung isu kesehatan mental, film Sleep Call sangat relevan dengan kondisi sosial saat ini.
Poster resmi film Sleep Call. (Foto: sleepcall.film/instagram)

Film ‘Sleep Call’ segera memenuhi layar lebar bioskop tanah air. Bergenre suspense thriller, Sleep Call dijadwalkan tayang pada 7 September 2023 mendatang.

Adapun film ini sarat akan isu kesehatan mental. Mengingat fenomena ini sedang hangat di kalangan muda-mudi tanah air. Selain itu, aktor kenamaan Indonesia turut berperan dalam film Sleep Call. Di antaranya ada Laura Basuki dan Bio One.

Sebagai salah satu film yang bertemakan kesehatan mental, IDN Pictures berkomitmen untuk menyajikan film-film yang mewakili perasaan dan isu-isu relevan bagi generasi muda, seperti kesehatan mental.

Melansir momsmoney.id pimpinan IDN Media, Winston Utomo, menganggap isu kesehatan mental di tengah arus modernisasi ini sangat penting untuk diperhatikan.

“Karenanya, tahun ini kami merilis film Sleep Call yang mengangkat pentingnya kesehatan mental dan bagaimana rasa kesepian adalah hal yang patut kita perhatikan di lingkungan terdekat kita," kata Winston.

Sepakat dengan sang pimpinan, Kepala IDN Pictures sekaligus sang produser film, Susanti Dewi, memastikan bahwa karya yang diproduksi IDN Pictures selalu sejalan dengan visi perusahaan. Yakni tayangan yang berkualitas, serta menjadi cerminan kondisi sosial masyarakat, khususnya anak muda.

“Dua hal yang menjadi keprihatinan saya, seringkali kesepian yang dialami anak muda tanpa sadar membuat mereka terjebak dalam situasi mental yang tidak sehat. Juga gaya hidup yang tanpa sadar membuat mereka terjerat pinjaman online," jelas Susanti.  

Adapun film Sleep Call merupakan karya audio visual keenam dari rumah produksi IDN Pictures. Meski baru berdiri dua tahun, IDN Pictures sukses melahirkan enam film, diantaranya seperti Balada Si Roy, Srimulat, dan yang terbaru Sleep Call.

Selaku sutradara film Sleep Call, Fajar Nugros mengungkapkan hal yang melatarbelakangi film tersebut diproduksi. Fajar melihat pemandangan di pelbagai tempat, seperti di dalam transportasi umum, hampir semua dari penumpangnya berkomunikasi melalui gawai dan internet. Terlebih generasi muda yang lincah berbincang melalui gawainya.

Dan tak ketinggalan, aspek penting yang menginspirasi film ini adalah aktivitas berbincang antar muda-mudi dengan gawai saat malam hari, menjelang tidur hingga mereka tertidur. Yang juga menjadi judul film ini.

“Film ini terinspirasi dari fenomena orang-orang yang sibuk berkomunikasi lewat gawai mereka di tempat umum. Saya pun membaca mengenai fenomena sleep call yang marak terjadi di kalangan anak muda Indonesia," ujar Fajar Nugros, mengutip brilio.net, Selasa (8/8/2023).

Sinopsis Film Sleep Call

Karir Dina (Laura Basuki) malang melinta di industri pesawat, sebagai seorang pramugari. Nasib tak bisa ditebak, Dina terjerumus ke jurang hutang. Ia terlilit hutang, membuatnya untuk terjun ke dunia peminjaman daring demi melunaskan hutangnya yang kian menggunung.

Di tengah-tengah masalah pelik yang Dina pikul sendirian, kemudian terpancar sedikit cahaya terang. Melalui aplikasi jodoh daring, DIna bertemu dengan Rama.

Hubungan yang mulanya hanya pertemanan, berumah menjadi semakin intim. Imajinasi indah Dina tentang Rama membuatnya semakin candu dalam hubungan daring ini.

Semakin jauh Dina terperangkap dalam harapan-harapannya dengan Rama, semakin jatuh pula ia ke dalam masalah yang kian kompleks dan berliku.

Hingga di satu titik, di mana Dina kian menyadarinya. Sebuah nyawa telah hilang, meninggalkan segudang pertanyaan. Menuntut Dina untuk memecahkan sebuah misteri.

Naskah film Sleep Call ditulis oleh Husein M. Atmodjo. Film Sleep Call dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris Tanah Air.

Selain Laura Basuki dan Juan Bio One, terdapat nama-nama lain. Yakni, Kristo Immanuel, Bront Palarae, Della Dartyan, Dimas Danang, Benedictus Siregar, Rukman Rosadi, dan juga Rachel Vennya yang melakukan debut menjadi pemain film di produksi film ke-6 IDN Pictures ini. 

Keinginan Laura menjadi Nyata

Keinginan Laura menjadi Nyata

Laura Basuki, aktris kenamaan tanah air sekaligus pemeran utama dalam film Sleep Call, mengaku senang dengan perannya.

Menurut pengakuannya yang dilansir dari Kompas, Laura menunggu sangat lama hingga mendapat tawaran bermain di film thriller.

“Memang salah satu genre favorit thriller dan udah nunggu banget peran seperti ini,” kata Laura di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (7/8/2023).

Meski genre thriller merupakan impiannya. Usai diberi tawaran bermain film arahan Fajar Nugros itu, aktris 35 tahun itu merasa khawatir. Laura cukup lama menuntaskan pendalaman karakter Dina dan pembacaan naskah.

"Ada kekhawatiran bisa enggak ya mainin film ini.” kata Laura, mengutip Kompas.

Kendati demikian, wanita kelahiran Jerman ini merasa cukup senang dan nyaman selama proses syuting. (*)



Orang biasa yang sedang biasa-biasa saja

What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!