Film Petualangan Sherina 2 dinilai sukses menampilkan kekayaan alam Kalimantan Tengah.
Film Petualangan Sherina 2. (dok. Miles Films dan Base Entertainment via CNN Indonesia)

Film Petualangan Sherina 2 baru-baru ini telah meraih perhatian dan apresiasi yang besar dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Dalam film ini, keindahan alam dan budaya daerah tersebut berhasil diwakili dengan apik, menjadi salah satu alasan mengapa pemerintah setempat sangat menghargai produksi film ini.

Melansir Antara, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalteng, Adiah Chandra Sari, menaruh harapan film Petualangan Sherina 2 akan membantu memperkenalkan pesona Kalimantan Tengah kepada masyarakat Indonesia dan dunia.

Melalui penggambaran alam dan budaya daerah dalam film ini, pemerintah berharap bahwa orang-orang akan semakin mengenal kecantikan dan kekayaan alam yang dimiliki oleh Kalimantan Tengah. Adiah Chandra Sari berkomentar, "Ini salah satu upaya untuk mempromosikan Kalimantan Tengah di mata dunia. Kita patut berbangga akan hal ini."

Film Petualangan Sherina 2 mengambil lokasi syuting tidak hanya di Jakarta tetapi juga di beberapa wilayah Provinsi Kalimantan Tengah, termasuk Kota Palangka Raya dan Katingan. Berbagai tempat di Kalimantan Tengah seperti kawasan jembatan Kahayan dan hutan setempat menjadi latar belakang penting dalam cerita film ini.

"Petualangan Sherina 2" mengisahkan perjalanan seorang jurnalis televisi bernama Sherina, yang mendapatkan tugas untuk meliput tentang konservasi orangutan di Kalimantan Tengah. Dalam perjalanannya, Sherina terlibat dalam penyelamatan orangutan yang diculik oleh penjahat, menghadirkan petualangan seru yang penuh dengan nilai-nilai lingkungan.

Para aktor dan aktris ternama seperti Sherina Munaf, Derby Romero, Chandra Satria, Randy Danishta, Kelly Tandiono, Ardit Erwanda, Quin Salma, dan Isyana Sarasvati turut berperan dalam film ini, memberikan penampilan yang memukau.

Adegan dalam film Petualangan Sherina 2. (Dok. Miles Films dan Base Entertainment via YouTube)

Film Petualangan Sherina 2 Diapresiasi

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kalimantan Tengah, Yulistra Ivo Sugianto Sabran, yang menyaksikan film ini secara langsung di bioskop, juga memberikan apresiasi tinggi. 

"Senang sekali karena melalui film ini Kota Palangka Raya maupun Kalimantan Tengah direpresentasikan sedemikian rupa. Kita lihat tadi sangat artistik dan sinematik sekali, tidak disangka indah sekali," ujarnya.

Menurutnya, film ini berkontribusi besar dalam mempromosikan kekayaan alam Kalimantan Tengah kepada masyarakat lebih luas.

Pesan yang diusung oleh "Petualangan Sherina 2" adalah perlindungan terhadap satwa langka yang dilindungi dan kepedulian terhadap lingkungan. Film ini mencerminkan konsen Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah terhadap pelestarian alam dan satwa yang menjadi aset berharga daerah tersebut.

Sherina Munaf, bintang utama dalam film ini, juga mengungkapkan rasa bangganya atas keberhasilan proyek film ini. Dia berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung produksi film ini dan mengatakan, "Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, kita bisa syuting di Kalteng, kita bisa mengangkat isu penting mengenai peranan orangutan di ekosistem kita. Banyak hal yang kami pelajari dari teman-teman semua."

Film Petualangan Sherina 2 tidak hanya menghibur tetapi juga memberikan pesan positif tentang pentingnya menjaga alam dan satwa liar. (*)

PETUALANGAN SHERINA 2 | Official Trailer



What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!