Meski film anak-anak, Chibi Maruko Chan terasa berbobot.
Keluarga Sakura Momoko. (Foto: istimewa)

Kartun klasik asal Jepang ‘Chibi Maruko Chan’ tayang perdana pada 1990. Melansir dari IDN TIMES, tepatnya kartun lawas ini tayang sejak 15 Desember 1990. Film series ‘Chibi Maruko Chan’ menjadi tontonan favorit keluarga. Pasalnya, dalam kartun anak-anak ini banyak menyajikan nilai sosial yang baik.

Kartun series ini menceritakan tentang kehidupan keluarga sederhana Maruko. Yang bertempat tinggal di Kota Shimizu.

Maruko digambarkan sebagai seorang gadis cilik berusia 9 tahun. Yang duduk di bangku SD kelas 3. Sang kakak, Sakiko juga bertempat di sekolah yang sama. Umur mereka berdua terpaut 3 tahun.

Maruko tercatat lahir pada tanggal 8 Mei 1965. Keluarganya terbilang ‘cemara’, sebab terlihat hangat, meski kadang terjadi perselisihan pendapat.

Keseharian Maruko di sekolah juga tak kalah menarik. Ia dikelilingi oleh teman-teman yang baik dan seru. Jika kalian tertarik untuk menjadi penikmat kartun ‘Chibi Maruko Chan’, bisa menontonnya di kanal You Tube CHIBI MARUKO-CHAN – Bahasa Indonesia.

Mengenal Maruko Lebih Dekat

Mengenal Maruko Lebih Dekat Poster Chibi Maruko Chan. (Foto: istimewa)

Nama Lengkap            : Sakura Momoko ()

Nama Panggilan          : Maruko

Jenis Kelamin              : Perempuan

Tanggal Lahir              : 8 Mei 1965

Zodiak                         : Taurus

Usia                             : 9 Tahun

Golongan Darah          : A

Sahabat                       : Tamae Honami

Sutradara                     : Tarako

Gambaran Karakter Maruko

Gambaran Karakter Maruko Sakiko dan Maruko sedang akur (dari kiri ke kanan). (Foto: istimewa)

Melansir dari Wiki Fandom, Maruko memiliki warna rambut hitam legam dengan potongan bondol (sampai leher bawah). Dengan tujuh helai rambut yang menggantung di depan, sebagai bentuk poninya.

Ciri khasnya yang membedakan dengan karakter lain adalah bulatan di  pipinya, yang terlihat merah muda.

Pakaian yang dikenakan cukup beragam, namun lebih dominan dengan kemeja putih lengan panjang. Dengan rok berwarna merah dan tali pengait yang menggantung di lengan, dengan warna senada. bersepatu merah dan mengenakan kaos kaki panjang berwarna putih.

Ketika berganti musim, pakaiannya pun juga berbeda. Selama musim panas misalnya, Maruko mengenakan kemeja lengan pendek berwarna kuning dengan celana pendek berwarna merah.

Maruko chan merupakan gadis kecil yang periang dan ramah, namun ia memiliki sisi negative, yakni pemalas. Cukup sering ia terlambat saat berangkat sekolah. Ia juga memiliki sifat pelupa, dan sering bertindak ceroboh. Seperti menaruh tas sekolahnya dengan sembarangan, dan hal lain yang mengakibatkan kesialan.

Maruko juga kerap teguran dari ibunya, sebab sering mendapat nilai jelek. Terutama pada mata pelajaran matematika.

Meski terlihat malas, sebenarnya ia pandai menggambar. Hobinya ini tersalurkan dari kegemarannya membaca manga (komik). Di saat luang, ia menyempatkan diri untuk berlatih menggambar.

Di bidang seni lainnya, ia juga suka mendengarkan dan menyanyikan lagu musisi idolanya, Momoe, di sebuah acar di televisi.

Ia memiliki impian untuk menjadi seorang mangaka, penyanyi, dan penjelajah dunia.

Si kecil Maruko memiliki seorang kakak perempuan bernama Sakiko. Dengan umur yang terpaut tiga tahun, mereka sering bertengkar dan meributkan beberapa hal. Dari sinilah Maruko sering kali meledek kakaknya dengan sebutan ‘jelek’.

Meski sering memancing perkelahian, Maruko kerap menangis di akhir pertikaiannya. Sekalipun mereka terlihat jarang akur, sebenarnya satu sama lain saling menyayangi. Laiknya hubungan kakak beradik lainnya.

Seperti Sakiko yang sering menunggu adiknya pulang di depan rumah, yang menyebabkannya masuk angin. Atau Maruko yang merasa sebal sebab tak diajak berangkat sekolah bersama.

Ada sebuah sin yang menunjukkan sisi sedih. Yakni ketika Maruko mendengar kabar perceraian orang tuanya. Kemudian ia memberi tahu kepada Sakiko. Sebagai seorang kakak, Sakiko menenangkan adiknya itu dan menemaninya tidur agar merasa lebih tenang.

 

 



Orang biasa yang sedang biasa-biasa saja

What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!