Trailer film bergenre horor misteri Kutukan Peti Mati bisa disaksikan di Youtube.
Poster film Kutukan Peti Mati. (Foto: insertlive.com)

Hari ini, Selasa (20/6/2023), trailer film horor misteri yang ditunggu-tunggu, "Kutukan Peti Mati", akhirnya dirilis secara resmi oleh Balai Pustaka dan diproduksi oleh Adroit Indonesia. Trailer ini eksklusif tayang di kanal YouTube Cinema 21 mulai pukul 12.00 WIB.

Dalam trailer berdurasi dua menit tersebut, kita melihat Bramanto (diperankan oleh Aliff Ali) menemukan sebuah buku catatan kuno di Pulau Onrust. Tidak disangka, rasa ingin tahu Bramanto terhadap buku tersebut berakhir dengan nasib yang mengerikan. Trailer ini juga mengungkapkan misteri-misteri yang tersembunyi di balik peti mati di pulau tersebut.

"Kutukan Peti Mati" disutradarai oleh Irham Acho Bahtiar, dan ceritanya diadaptasi dari novel berjudul "Sarcophagus Onrust". Film ini mengisahkan tragedi sejarah yang pernah terjadi di Kepulauan Onrust.

Acho, dalam keterangan resminya, mengungkapkan bahwa sebenarnya ia menghindari beberapa genre horor. Namun, ia tertarik untuk menggarap film "Kutukan Peti Mati" karena menurutnya film ini memiliki jalan cerita yang unik, yang menggabungkan sejarah dengan unsur fiksi.

"Itu yang menurut saya di Indonesia jarang diangkat. Adanya unsur fantasi itu yang saya suka dan tidak terlalu banyak hantu-hantu yang orang bilang sudah terlalu biasa begitu. Kalau di sini, ceritanya lebih banyak menjual misteri teka-teki dan punya hantu-hantu yang cukup unik yang jarang ada," ujar Acho.

Para pemain utama dalam film "Kutukan Peti Mati" adalah kombinasi antara pemain muda dan senior. Diantaranya adalah Yoriko Angeline, Aliff Ali, Christina Danilla, dan Eryck Amaral. Tidak ketinggalan, film ini juga dibintangi oleh aktor senior seperti Donny Damara, Dewi Rezer, Mathias Muchus, Egi Fedly, Ray Sahetapy, dan Wina Marino.

Bagi Acho, menjadi sutradara untuk para pemain muda dan senior merupakan pengalaman yang sangat menyenangkan. Ia mengaku tidak menghadapi kesulitan dalam mengarahkan mereka di lokasi syuting.

Namun, ada satu tantangan yang dihadapi Acho saat mengarahkan para pemeran figuran asing yang jumlahnya cukup banyak.

"Jumlahnya puluhan hingga ratusan. Semua dibawa ke Pulau Onrust dan mereka di-briefing di sana. Karena Pulau Onrust cukup jauh, maka para figuran tersebut harus menginap. Akhirnya, kita mendirikan tenda-tenda seperti tenda tentara untuk mereka menginap," ungkap Acho.

"Kutukan Peti Mati" dijadwalkan untuk tayang pada 20 Juli 2023 di bioskop-bioskop di seluruh Tanah Air. Jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan film horor yang menggabungkan sejarah dan fantasi ini. (*)

KUTUKAN PETI MATI - Official Trailer | Tayang Mulai 20 Juli 2023 di XXI!



What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!