Sebuah film remake dari film Hello Ghost Korea Selatan.

Pada bulan Mei ini, banyak film layar lebar yang menjadi pilihan terbaik. Salah satunya adalah film Hello Ghost versi Indonesia.

Film hasil remake buatan Negeri Ginseng ini akan tayang perdana pada 11 Mei 2023 besok.

Usai sukses menorehkan beragam film remake menarik seperti Miracle in Cell No. 7 (2022) dan Kembang Api (2023). Falcon Picture akan kembali membuat penggemar film tanah air terkesima melalui film Hello Ghost.

Melansir dari Tirto.id, untuk menggarap ulang naskah aslinya, sutradara Indra Gunawan berkolaborasi dengan penulis skenario Alim Studio. 

Sederet aktor kenamaan Indonesia turut digandeng memerankan tokoh ceritanya. Diantaranya ada Onadio Leonardo, Indro Warkop, Hesti Purwadinata, Enzy Storia, dan Tora Sudiro.

Mengutip dari Metro News, menurut pengakuan Onadio selaku aktor utama, meskipun film tersebut hasil buatan film dari Korea Selatan tetap mempertahankan konsep aslinya.

"Ceritanya original remake dari Korea, tidak banyak yang berubah," kata Onadio dalam tayangan Newsline, Metro TV, Selasa (9/5/2023). 

Onad, sapaan akrab Onadio Leonardo, menjelaskan bagaimana Hello Ghost bukanlah sekedar film horror pada umumnya. Banyak pesan moral yang disajikan dalam film berdurasi 1 jam 45 menit itu.

Hal paling menarik bagi pengalamannya berakting, adalah harus menjadi empat karakter sekaligus.

"Yang menarik disini adalah gue harus memerankan satu orang memerankan empat orang," ujar Onad. 

Indro Warkop, turut berkomentar terkait keterlibatannya dalam film Hello Ghost. Senada dengan yang disampaikan Onad, baginya ini bukan film horor biasa. Genrenya pun Horor Komedi, sehingga bisa menikmatinya dengan santai, tidak tegang.

"Film ini genrenya drama komedi bukan sepenuhnya horor yang menakutkan," kata Indro Warkop. 

Sebagai tambahan, Indro mengatakan bahwa film tersebut sudah di sesuaikan dengan latar kebudayaan Indonesia. Tentunya hal ini menjadi menarik, sebab ada asimilasi kultur.

Produser asli film Hello Ghost (Korea), Danny Lee, memuji peranan aktor film versi Indonesianya. Selain itu, dari segi penggarapannya pun turut diapresiasi olehnya.

 

Sinopsis Film Hello Ghost Indonesia

Hello Ghost merupakan film buatan Korea Selatan oleh sutradara Young Tak-Kim, pada 2010 silam.

Kemudian dibuat versi Indonesia oleh Indra Gunawan, dan akan tayang pada 11 Mei 2023.

Film ini menceritakan seorang pemuda bernama Kresna (Onad) yang dilanda kesengsaraan hidup. Setelah menyerah dan putus asa pada kehidupannya, ia memutuskan untuk meregang nyawa dengan bunuh diri.

Tak disangka ia gagal melakukannya, justru membuatnya dapat melihat makhluk dunia lain. Parahnya lagi, ia bahkan dibuntuti oleh empat makhluk ghaib.

Keempat hantu tersebut memiliki karakter yang sama sekali berbeda. Kuatno (Indro) digambarkan sebagai sosok hantu tua. Ia juga gemar menggoda wanita-wanita muda. 

Lalu ada Bima (Tora) sebagai hantu yang semasa hidupnya bekerja sebagai sopir angkot, dan gemar merokok. 

Ada juga Lita (Hesti) sosok wanita yang digambarkan penuh kesedihan dan melankolis. Terakhir, berbeda dengan hantu lainnya yang tampak dewasa, Chika (Ciara Nadine) merupakan sosok anak kecil yang gemar bermain sepatu roda.

Keempatnya selalu mengikuti kemana pun kaki Kresna melangkah. Mereka hanya tak akan mengganggu selama permintaan masing-masing hantu dipenuhi. 

Seakan tak ada pilihan lain, Kresna terpaksa harus menuruti kemauan hantu-hantunya.

Kresna juga diceritakan sedang berkencan dengan seorang suster muda bernama Linda (Enzy)

Menjelang akhir cerita, selama Kresna berusaha memenuhi permintaan para hantu. Ia menyadari sebuah rahasia besar kehidupan yang diterimanya. 

Seakan tak ingin kehilangan momen, ia juga berswafoto dengan keempat hantu tersebut. Namun gagal karena mereka makhluk ghaib.

Penasaran dengan kelengkapan ceritanya? Atau mungkin dengan sajian komedinya? Jangan lewatkan penayangan film Hello Ghost pada 11 Mei 2023 di bioskop kesayangan kalian ya. (*)

Official Trailer ‘Hello Ghost’ | 11 Mei 2023 di Bioskop



Orang biasa yang sedang biasa-biasa saja

What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!