Film biopik tentang kisah perjalanan musisi Indonesia Glenn Fredly.
Taser film Glenn Fredly The Movie. (Foto: Tangkapan Layar Youtube Damn! I Love Indonesia Pictures)

Pada Rabu (20/9/2023) lalu, Daniel Mananta membagikan cerita menarik tentang perjalanan panjang pembuatan film biopik bertajuk "Glenn Fredly The Movie." Film ini ditujukan untuk mengenang dan menghormati salah satu musisi legendaris Indonesia, Glenn Fredly, yang telah meninggalkan jejak yang tak terlupakan dalam industri musik tanah air.

Rencana untuk membuat film ini muncul dalam pikiran Daniel Mananta pada awal tahun 2022 ketika lagu "Januari" karya Glenn Fredly terus terngiang dalam benaknya. Namun, perjalanan menuju pembuatan film ini ternyata tidaklah mudah, dan film ini baru akan disiarkan kepada publik menjelang akhir tahun 2023.

"Mungkin ada suatu pikiran atau apa ya suara kecil di hati saya, bikin film soal Glenn Fredly. Itu Januari 2022, which is sekarang ini bulan September 2023, udah satu tahun sembilan bulan yang lalu berarti," ujar Daniel Mananta.

Sebagai produser kreatif, Daniel Mananta memegang peran kunci dalam penggarapan "Glenn Fredly The Movie." Ia merasa bahwa proyek ini adalah sesuatu yang lebih dari sekadar pekerjaan biasa. "Saya merasa project ini project titipan, bukan project saya," ungkapnya dengan tulus.

Dalam film ini, Daniel Mananta berusaha untuk mengangkat bukan hanya kisah hidup Glenn Fredly sebagai musisi ternama, tetapi juga perannya dalam memperjuangkan UU Permusikan di Indonesia. Proyek ini menjadi sebuah bentuk penghormatan kepada sosok yang dianggap sebagai titipan dari Tuhan.

Peran Keluarga dalam Pembuatan Film

Mutia Ayu, yang memerankan peran penting dalam perjalanan hidup Glenn Fredly, berbicara tentang fokus film ini. "Yang pasti project ini kurang lebih banyak mengenai mimpi-mimpinya Glenn, cita-citanya Glenn yang diinginkan," jelas Mutia Ayu.

Film ini akan menggali lebih dalam tentang mimpi dan cita-cita yang pernah dimiliki Glenn Fredly, memperlihatkan sisi pribadinya yang mungkin belum banyak dikenal oleh masyarakat.

Dalam penggarapan film ini, semua pihak yang pernah berhubungan dengan Glenn Fredly akan turut serta. Bukan hanya keluarga, tetapi siapa pun yang pernah berinteraksi dengan musisi ini akan memberikan wawasan berharga. Mutia Ayu menjelaskan, "Yang pastinya setiap orang yang kenal Glenn akan pastinya diwawancara. Artinya, siapa pun yang berkaitan dengan Glenn ya kita dalami dalam project ini."

Harapan Daniel Mananta

Daniel Mananta berharap bahwa film ini akan menjadi sarana untuk mengenang kembali lagu-lagunya Glenn Fredly dan apa yang dirasakan oleh banyak orang saat lagu-lagu tersebut meraih kesuksesan. "Gue berharap banget di film ini kita bisa mengenang kembali lagi lagu-lagunya Glenn dan apa yang kalian rasakan saat lagu itu hit," ucapnya penuh harap.

Tak hanya itu, Daniel dan Mutia Ayu juga berharap bahwa "Glenn Fredly The Movie" dapat menjadi berkat bagi banyak orang. Mereka berdua menyampaikan harapan ini kepada awak media dengan tulus. Film ini diharapkan dapat menginspirasi generasi muda Indonesia dan memperkenalkan kembali warisan musik yang tak ternilai dari seorang Glenn Fredly kepada generasi yang akan datang.

Dalam proses penggarapannya yang panjang, "Glenn Fredly The Movie" diyakini akan menjadi karya yang mengharukan dan inspiratif yang akan membawa penonton dalam perjalanan emosional yang tak terlupakan melalui kehidupan dan karya seorang legenda musik Indonesia yang begitu dihormati, Glenn Fredly.

Semua itu diawali dari seorang Daniel Mananta yang mendengar suara kecil hatinya pada Januari 2022 dan memutuskan untuk mengabadikan warisan Glenn Fredly dalam bentuk sebuah karya film yang tak akan terlupakan. (*)

GLENN FREDLY THE MOVIE OFFICIAL TEASER



What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!