Kisah panjang Dominic Toretto cs akan memasuki fase finalnya setelah 2 dekade menghibur penikmat film dan otomotif.
Poster film Fast and Furious X. (Foto: fastandfuriousde/instagram)

Film yang berjudul Fast X akan tayang perdana di layar lebar pada 19 Mei 2023 mendatang.

Saga Fast and Furious akan selesai di Fast X. Namun tidak hanya dengan satu film, melainkan akan dibagi menjadi dua series. Dan pada bagian kedua dari film, yang tayang di 2025 menjadi akhir dari petualangan para pembalap mobil tersebut.

Melansir Insertlive dari Collider, informasi ini disampaikan langsung oleh sang produser sekaligus aktor utama film Fast and Furious, Vin Diesel, atau akrab disapa Dom.

Dalam gelaran CinemaCon, Vin didampingi artis lainnya seperti Tyrese Gibson, Michelle Rodriguez, Jordana Brewster, dan Sung Kang. Ia menjelaskan dan mengungumkan terkait perilisan final saga Fast and Furious.

"Saya telah menghabiskan banyak waktu untuk mendengarkan, dan merasakan apa yang diinginkan oleh penggemar sejati, dan apa perasaan mereka, dan juga hanya pandangan 50.000 kaki tentang bagaimana sebuah saga harus diakhiri, dengan bermartabat dan integritas. Semuanya telah membawa kami ke titik ini," ucap Vin Diesel.

Ia juga menyampaikan bagaimana teknologi di dunia berkembang sangat pesat. Sehingga tak cukup waktu untuk mempertimbangkan dampak implikasinya dalam kehidupan manusia. 

"Jika kalian menganggap mobil mewakili kebebasan, antitesisnya adalah AI, itu adalah mobil tanpa pengemudi. Di suatu tempat di sana akan terdapat tema yang kontras, filosofi yang akan berperang di final ini," ujarnya.

FAST X | Official Trailer

Trailer Fast X telah tayang sejak 2 bulan lalu di kanal You Tube The Fast Saga. Sejak penayangannya sampai detik ini telah ditonton lebih dari 37 juta kali. 

Pada awal trailer, kita diperlihatkan keluarga Dom sedang berkumpul. Nenek Dom (Rita Moreno) sedang memberikan wejangan kepada anggota keluarga yabg lain. 

Film ini akan dipenuhi dengan perjuangan Dom untuk mempertahankan keluarganya. Ia telah memiliki anak bernama Brian. Yang nantinya harus ia selamatkan dari seorang penculik dari era Fast Five.

Aksi dari sang penjahat, Dante Reyes (Jason Momoa), demi misi balas dendamnya kepada Dom. Setelah ayahnya, Hermen Reyes dibunuh Dom pada film Fast Five.

Selain itu, film demi film dari sekuel Fast and Furious selalu berlatar tempat yang ikonik. 

Seperti salah satunya pada Fast X nanti. Akan ada dimana Dom cs menyelamatkan Kota Suci Vatikan dari gempuran musuhnya. 

Menampilkan Paul Palker

Tepat satu dekade yang lalu, Paul Walker meninggal pasca kecelakaan saat syuting Fast and Foriuos 7 berlangsung. 

Tentu saja peristiwa ini mengejutkan semua pihak, terlebih tim film. Namun keputusan besar harus diambil.

Tidak serta merta mematikan karakter Brian O'Conner (Paul Walker). Tim film memohon kepada adik laki-lakinya, Cody Walker, untuk memerankan sosok Brian hingga syutiing berakhir. Dengan sedikit tambahan visual itu menjadi sangat mengagumkan bagi Vin Diesel.

"Momen di tahun 2013 ketika dunia bergumul dengan kehilangannya, studio membuat keputusan yang sangat berani dan benar serta berani untuk menjaga Brian O'Conner tetap hidup," jelas Vin Diesel melansir Liputan 6 dari Comicbook.com.

Meski masih diperlihatkan hidup dalam film Fast and Furious 7, Paul Walker akan kembali terlihat dalam film Fast X.

Setelah dalam 2 film tak sedikitpun tampak batang hidungnya, tim produksi Fast X telah mematangkan konsep kehadirannya nanti.

Kepada Total Film, Vin Diesel, belum lama ini berbicara mengenai perpisahan yang layak sebagai seorang teman sekaligus sahabat Paul. Konfirmasi dari pemeran Dominic Toretto ini mengenai perpisahan selamanya untuk karakter yang diperankan oleh mendiang Paul Walker. (*)

 



Orang biasa yang sedang biasa-biasa saja

What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!