Berlatar tempat di Banjarmasin, Film Jendela Seribu Sungai tampak sangat ikonik.
(Foto: jssmovie/instagram)

Film Jendela Seribu Sungai (JSS) merilis sebuah trailer di Kanal You Tube Jendela Seribu Sungai Film  dan poster di akun Instagram @jssmovie, teranyar pada Rabu (7/6/2023). Dan akan resmi rilis di seluruh bioskop tanah air mulai 20 Juli mendatang.

Karya visual gubahan sutradara Jay Sukmo dan racikan skenario dari Swastika Nohara menampilkan tontonan yang memuaskan. Menampilkan banyak ciri khas daerah Banjarmasin. Seperti Menaea Pandang, Sungai Martapura, dan pasar apung.

Mengutip dari medcom, hal ini disampaikan langsung oleh sutradara film JSS.

"Hampir seluruh visual yang hadir di film Jendela Seribu Sungai diambil di kota Banjarmasin. Sebagian lagi di wilayah pegunungan Meratus dan kota Loksado," kata Avesina Soebli, produser film JSS.

Sementara itu, film JSS merupakan sebuah adaptasi dari novelnya yang berjudul sama. Karya Miranda Seftiana dan sang produser, Avesina Soebli.

Meski kategori anak-anak, film garaoan Radepa Studio banyak memunculkan makna kehidupan yang dapat diresapi oleh penonton.

Dalam trailernya, seorang anak laki-laki menaiki sebuah kapal yang melontarkan sajak penuh makna. Di atas sebuah kapal dengan panorama sungai Martapura.

"Sungai adalah ibu, darinya kisah bermula. Kepadanya kisah bermuara." ujarnya.

Kemudian mulai memperkenalkan sekilas tentang mimpi dari tiga tokoh utama, yakni Arian (Bima Sena) yang ingin mewarisi darah seni ayahnya, namun ditentang oleh sang ayah. 

Kejora (Halisa Naura) dengan mimpinya menjadi dokter. Namun harus impiannya dikubur hidup-hidup oleh sang ayah, yang trauma sejak sepeninggal istrinya.

Bunga (Sheryl Drisanna) yang tak pernah membayangkan bahwa mimpinya harus hancur, karena kondisi tubuhnya. Cita-citanya sebagai penari ditutup paksa oleh orang tua, sebab ia menyandang celebral-palsy sejak lahir.

Beruntungnya, mereka masih memiliki cahaya harapan, dari seorang guru bernama Bu Sheila (Agla Artalidya).

Sebagai tambahan informasi, lagu pengiring dalam trailer film berjudul 'Selalu Ada Jalan'. Dinyanyikan oleh Ian Masela, yang diaransmen oleh Moldy.

Selain empat lakon di atas, film JSS turut dimeriahkan oleh Olla Ramlan, Ariyo Wahab, Ibrahim 'Baim' Imran, Ajil Ditto, Bopak Castello, Ian Kasela dan Mathias Muchus.

Jendela Seribu Sungai I - Official Trailer I Tayang 20 Juli di Bioskop



Orang biasa yang sedang biasa-biasa saja

What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!