Tayang perdana 31 Maret 2023, drakor Duty After School viral.
Drakor Duty After School yang viral. (Foto: Viu.com)

Drama Korea alias drakor satu ini viral sejak tayang perdana pada 31 Maret 2023. Duty After School merupakan drakor bernuansa aksi laga yang bisa ditonton di VIU dan TVIng.

Diangkat dari webtun populer karya Ha Il Kwon, Duty After School disutradarai oleh Sung Yong Il. Ceritanya mengangkat perlawanan siswa SMA di Korea melawan mahluk asing. 

Sinopsis Drakor Duty After School

Dalam kisahnya, militer Korea sendiri kewalahan dengan aksi para mahluk asing tersebut. Hingga akhirnya muncul kebijakan mendidik dan melatih pelajar dan mahasiswa menjadi pasukan cadangan. 

Bicara pasukan cadangan, just info, di Korea Selatan ada wajib militer bagi pria berusia 18 hingga 35 tahun. Buat yang perempuan nggak wajib, tapi boleh jika mau mendaftar.

Kembali ke kisah drakor Duty After School. Kebijakan melatih siswa menjadi pasukan cadangan ini bertentangan dengan aturan bahwa siswa kelas 2-3 SMA harus mendapatkan pelajaran tambahan sebagai persiapan masuk perguruan tinggi. 

Alih-alih belajar, para siswa di SMA Sungjin malah berlatih militer yang keras. Bahkan sekolah tersebut beralih fungsi menjadi Batalyon Sungjin. 

Pelatihan yang berlangsung singkat namun keras itu memunculkan reaksi dari para siswa. Ada yang marah, kesal, takut dan sebagainya. Namun mereka tak ada pilihan lain, tetap mengikuti pelatihan itu hingga siap bertempur melawan makhluk asing. 

Tak hanya siswa, para guru turut ambil bagian untuk menyemangati pada siswa. Beberapa guru malah ikut latihan untuk membantu pasukan militer Korea. Seru banget ceritanya.

Sederet artis tampil di drakor Duty After School. Ada Shin Hyun Soo, Lee Soon Won, Im Se Mi, Kim Ki Hae, Choi Moon Hee. Nama-nama lainnya di antaranya Kim Su Gyeom, Lee Yeon, Kwon Eun Bin, Moon ang Min, dan Woo Min Gyu.

Drakor ini terdiri atas 10 episeode, dan dibagi menjadi dua bagian. 6 episode di bagian pertama, dan 4 episode bagian kedua yang akan tayang pada pertengahan April 2023. (*)

Sebagian isi artikel ini dikutip dari TIMES Indonesia.



What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!