Before I Fall merupakan sebuah film yang menyajikan berbagai sudut pandang kehidupan.
Samantha Kingstone. (Foto: beforeifallfilm/instagram)

Before I Fall merupakan sebuah film yang tayang perdana pada 2017 lalu. Adaptasi dari novel best seller yang berjudul sama karya Lauren Oliver. 

Film dengan genre drama ini kerap tayang di bioskop Trans TV. Terbaru, tampak diputar pada stasiun televisi itu pada Kamis (27/4/2023), pukul 23.45 WIB.

Meskipun berulangkali muncul, film ini menjadi trending topik Google pada Jumat (28/4/2023). 

Bukan tanpa sebab, film besutan sutradara Ry Russo-Young ini menyajikan banyak pelajaran hidup kepada para penontonnya. 

Before I Fall Official Trailer 1 (2017) - Zoey Deutch Movie

Trailer film Before I Fall yang diunggah dalam kanal You Tube Rotten Tomatoes Trailer, telah diputar sebanyak 11 juta kali. Sejak penyangan perdananya enam tahun lalu.

Mengutip dari Wolipop, dengan gelontoran dana US$ 5 juta, film produksi Awesomeness TV ini berhasil meraup keuntungan hingga US$ 16 juta. Film Before I Fall juga mendapat rating bintang 6.4 dari IMDb.

Selain itu, pelbagai tokoh dalam film ini diisi sederet aktor muda seperti Zoey Deutch yang memerankan bintang utama, Samantha Kingstone.

Kemudian terdapat juga Halston Sage yang berperan sebagai Lindsay Edgecom, Cynthy Wu sebagai Ally Haris, Medalion Harimi sebagai Elody, dll.

Mengisahkan tentang seorang pemudi yang memiliki kehidupan ideal bagi kebanyakan orang. Namun siapa sangka, nuansa kehidupannya yang begitu sempurna berubah mencekam.

Bagaimana kelanjutan kisah Sam? Bisakah ia mengembalikan kejayaannya seperti semula? Simak sinopsis film Before I Fall berikut ini!

Sinopsis Film

Pertunjukan drama ini dimulai dengan setting suasana yang muram. Dan diiringi dengan narasi sedih dari lakon utama. 

Mengisahkan seorang gadis muda bernama Sam. Ia memiliki geng pertemanan yang seru serta kekasih, Rob (Kian Lawley) yang terbilang populer di sekolah. Namun berbanding terbalik hubungannya dengan keluarga.

Scene awal menampilkan latar waktu pukul 6.30 pagi pada tanggal 12 Februari. Dengan cekatan ia bangun dan bersiap pergi sekolah, dijemput oleh seorang teman menggunakan mobil.

Seperti hari biasanya, ia bercanda dan tertawa riang seolah tak memiliki beban kehidupan. Tak jarang sesekali ia digoda teman satu geng yang iri dengan kehidupan Sam yang tampak ideal. 

Meskipun diketahui telah memiliki pacar, Sam ternyata memiliki seorang fans sekaligus teman masa kecilnya, Kent (Logan Miller).

Kejadian bermula ketika Kent mengadakan sebuah pesta di rumah pribadinya. Ia turut mengundang Sam dan teman lainnya. Sebagaimana pesta pada umumnya, tampak meriah dan menyenangkan. Namun suasana hati Sam berubah ketika musuhnya, Juliet (Elena Kampouris) hadir dalam pesta tersebut.

Sam dan gengnya seketika mengucilkan dan merundung Juliet saat itu. Juliet yang lelah memendam amarahnya selama ini pun pecah ia tumpahkan saat memarahi mereka. Bukannya meredup, justru Sam cs. semakin menjadi dengan melempar sejumlah botol bir serta menyoraki ke arah Juliet.

Seusai pesta, Sam cs. pulang mengendarai mobil. Tanoa diduga sebuah insiden kecelakaan menimpa mereka dan mengakibatkan semua penumpangnya tewas ditempat.

Seakan tak terjadi apa-apa, scene selanjutnya menampilkan Sam yang terbangun dari tidurnya pada pukul 6.30 pagi. Namun anehnya, segala rutinitas dan kegiatannya berulang kali sama. Hal ini lantas lambat laut menyadarkan Sam sesuatu besar sedang terjadi.

Berangkat dari kejadian ini, Sam kemudian banyak mengungkap hal yang tak diketahuinya selama ini. Keadaan yang membuatnya dejavu ini seakan berbicara bahwa ada sesuatu yang harus diperbaiki dan dituntaskan secara baik oleh Sam.

Hingga kemudian ia bertekad untuk mengubah banyak hal dalam kehidupannya yang keliru. 

Bagaimana akhir dari perjuangan Sam? Akankah ia mampu menyelesaikan misi yang sedang dijalaninya? Kalian bisa menyaksikannya di tayangan bioskop Trans TV selanjutnya atau berlangganan di Catchplay.



Orang biasa yang sedang biasa-biasa saja

What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!