Pelanggaran dalam kalusul kontrak iklan oleh Yoo Ah In kini menanti pertanggungjawabannya.
Yoo Ah In. (Foto: Hongsick/instagram)

Reputasi Yoo Ah In bagaikan jatuh tertimpa tangga. Usai menjalani investigasi dan dinyatakan bersalah atas penyalahgunaan obat-obatan, pada Selasa (28/3/2023). Kini, ia dibayang-bayangi  oleh denda hasil pelanggaran kontrak iklan.

Jumlah yang harus dibayarkannya pun cukup fantastis, yakni sebesar 10 milliar won ($7.7 juta USD). Jika dikonversi ke dalam rupiah, menyentuh nilai 116 milliar rupiah.

Adalah kuasa hukum Yoo Ah In, Kim Sung Hoon, menyampaikan perihal penalti yang dibebankan kepada kliennya itu.

“Kemungkinan besar, Yoo Ah In harus membayar lebih dari 10 miliar won sebagai denda atas pelanggaran kontrak,” kata Kim Sung Hoon, mengutip dari Koreaboo.

Sung Hoo menambahkan, bahwa dalam kalusul awal kontrak telah tercantum narasi yang mana mengharuskan sang artis membayar setara atau lebih biaya iklan. Apabila didapati sebuah kasus yang dapat menciderai perusahaan hingga pemberhentian tayangan iklan.

Menegaskan kembali, bahwa pelanggaran dan tanggung jawab yang diembannya terkait pelanggaran kontrak ini tidak bisa serta merta diabaikan. Apabila di antara kedua belah pihak tidak mencapai kesepakatan, akan ada gugatan lain yang menyusul.

“Bergantung pada seberapa jauh mereka bersedia mencapai kesepakatan, kesepakatan kompensasi dapat dicapai tanpa tuntutan hukum. Namun, apabila mereka tidak setuju satu sama lain, bakal ada gugatan lain,” ujar Kim Sung Hoon.

Mengintip pendapatan Yoo Ah In yang diperolehnya menjadi bintang model iklan beberapa merek. Mulai dari makanan hingga fashion, jika dikalkulasikan semua pendapatan yang ia terima dari sejumlah sepuluh merek tersebut mencapai 800-900 juta won, setiap tahunnya.  

Bahkan, pemilik nama lahir Uhm Hong Sik pernah masuk daftar Top 10 Aktor Korea Termahal 2015. Melansir dari Soompi, ia memperoleh pendapatan sebesar 450 juta won, atau setara dengan 5,3 milliar rupiah dari sebuah proyek film. (*)



Orang biasa yang sedang biasa-biasa saja

What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!