Meriam Belina mengungkapkan rahasia tetap bugar dan awet muda di usianya ke 57.

Artis senior Meriam Belina mengungkapkan rahasia tetap bugar dan awet muda meski usianya jelang 60 tahun. Ibu dua anak ini, bercerita bahwa gaya hidup sehat menjadi kunci utamanya menjaga kesehatan tubuh. 

Meriam Belina menuturkan, sejak muda sudah biasa mengonsumsi jamu. Sampai saat ini ia telah bisa meracik sendiri jamu yang dibutuhkan tubuhnya.

“Saya sudah memberikan jamu pada ibu saya sejak bulan pertama haid. Untuk saat ini, minum obat herbal. Racikannya bervariasi sesuai kebutuhan,” ujarnya di studio Pagi Pagi Ambyar Transmedia, Jakarta Selatan.

Meriam Belina menyampaikan ada banyak racikan jamu,yang digunakan. Mulai dari kencur, kunyit, hingga kayu manis.

“Ada kencuri, kunyit, sekarang saya banyak minum kayu manis, hanya menetralkan gula darah. Brotowali memang pahit, tapi bagus untuk darah. Harus minum obat herbal dengan baik dan benar,” jelasnya.

Olahraga Jaga Kesehatan Meriam Belina 

Selain itu setiap pagi saat bangun tidur ada satu kegiatan yang tidak pernah dilewatkan oleh Meriam Belina. Meriam Belina selalu melakukan sit-up di pagi hari sebelum buang air kecil.

"Olahraga inti, setiap hari bangun tidur. 600 sit-up setiap hari, setiap pagi, sebelum buang air kecil, begitu bangun pasti (langsung bangun)," ujarnya. Meriam Belina yang sudah terbiasa duduk di pagi hari merasa mudah pegal dan lelah akibat aktivitas tersebut.

"Itu kebiasaan. Setiap orang butuh latihan," kata Meriam Belina.

Meriam Belina mengingatkan bahwa pengobatan tidak ada artinya, tetapi pola hidup dan makan tidak dipertahankan. Meriam Belina juga mengurus makanannya. Baca juga:

Rahasia Meriam Belina tetap bugar dan sehat di usia 57 tahun

“Ya harus (meregangkan badan). Pikiran Anda (makanan) hanyalah hari-hari curang, Anda juga harus menikmati lidah Anda, ”akunya.

“(Jangan konsumsi) tepung, gula. Kalaupun tepung jagung, oat," terang Meriam Bellina.

Di tengah gempuran kemajuan teknologi, Meriam Belina menjelaskan bahwa perlakuan setiap orang berbeda-beda. Apa yang kita lakukan secara eksklusif untuk diri kita sendiri.

“(Perawatan ekstrem, operasi) Terserah kita, kita melakukannya untuk diri kita sendiri. Saya pernah (yaitu) menjalani operasi kantung mata spiral, yaitu 15 tahun yang lalu. Perawatan tidak berguna jika gaya hidup Anda tidak tetap sama. hanya bohong," kata Meriam Belina.(*)



Petualang digital yang hobi menikmati kopi nusantara. Pemain game FPS dan Moba yang terjerumus dalam dunia pencatatan sejarah.

What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!