Kejadian nahas menimpa binaragawan Indonesia, Justin Vicky yang meninggal di gym The Paradise Bali.
Potret Justyn Vicky, binaragawan potensial Indonesia. (Foto: justynvickybali_island/instagram)

Kejadian kurang beruntung menimpa seorang binaragawan sekaligus selebgram tanah air, Justyn Vicky, hingga menyebabkannya meninggal usai menjalani operasi darurat, pada Minggu (23/7/2023) kemarin.

Berdasarkan keterangan dari pelbagai sumber, kejadian tak beruntung ini disebabkan oleh kelebihan bobot angkat beban yang dipikul mendiang Vicky.

Pasalnya, Vicky tak kuasa menahan berat 210 kg dari angkat beban yang dipikulnya. Meski didampingi seorang satu asisten pelatih, keduaya tak mampu menyangga angkat beban tersebut. Kejadian ini terjadi di tempat Vicky bekerja, The Paradise Bali.

Melansir Liputan 6, Paradise Bali, pusat kebugaran tempat Vicky berkerja langsung memberikan penghormatan. Pengelola Paradise Bali menilai Justyn Vicky bukan sekadar seorang ahli fitnes saja.

"Dia itu cahaya dari inspirasi, motivasi dan dukungan tanpa henti. Hari ini, kami berkumpul bersama untuk mengingat kehidupan dari pelatih personal dan teman kami, Justyn. Kami sangat berat harus memberitakan soal kabar duka ini, tapi semangat kami tetap tinggi karena semangat yang selalu diberinya kepada kami semua." ungkap The Paradise Bali, mengutip Liputan 6.

Mengenang Mendiang Justyn Vicky

Mengenang Mendiang Justyn Vicky Justyn Vicky meraih juara satu di PARBESI Jember 2022. (Foto: justynvickybali_island/instagram)

Tutup usia di umur 33 tahun, Justyn Vicky merupakan seorang binaragawan kelahiran New York, Amerika Serikat, pada 7 Maret 1990.

Memulai debutnya di beragam kontes sejak 2012 silam, Vicky telah menorehkan sejumlah penghargaan.

Ia meraih Juara satu angkat beban 65 kg hingga ikut kontes Ultimate Body Contest di 2011. Ketekunannya di bidang binaraga membuatnya menjadi anggota tim nasional binaraga Indonesia.

Dia tercatat pernah meraih juara satu pada International Fitness and Body Building Federation 2018. Di tahun yang sama, binaragawan profesional ini juga meraih juara satu di Muscle Beach Bali dan juara ketiga pada kompetisi yang sama di tahun berikutnya. Dan pada 2022 lalu, ia meraih juara 1 kategori squat dan deadlift dalam ajang PARBESI Jember.

Melansir Tempo, sebelum kepergiannya, Justyn Vicky  terpantau dari akun Instagram pribadinya sempat beberapa kali melakukan back squat dengan beban berbeda, bertahap dari ringan ke berat. Dari 170 kilogram, 190 kilogram, hingga 200 kilogram.

“Back squats 170 kg, 190 kg, 200 kg,” tulis Justyn dalam unggahan video pada 5 Juli 2023. Dalam video itu, dia juga menyertakan narasi bahwa back squat adalah salah satu latihan yang paling berbahaya. (*)



Orang biasa yang sedang biasa-biasa saja

What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!