Anneesha Atheera Uno, putri sulung Sandiaga Uno baru-baru ini menikah dengan Panji Bagas Dwiprakoso
Sosok Anneesha Atheera Uno. (Foto: Istimewa via wartakota.tribunnews.com)

Anneesha Atheera Uno, putri sulung dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf RI), Sandiaga Uno, baru-baru ini menjadi sorotan media ketika ia resmi menikah dengan Panji Bagas Dwiprakoso di Masjid Al Hikmah, New York, Amerika Serikat. Pernikahan yang diunggah oleh Sandiaga di akun Instagramnya menjadi momen bersejarah bagi keluarga Uno.

Lantas, siapa Anneesha Atheera Uno? Yuk, simak uraian berikut.

1. Latar Belakang Anneesha Atheera Uno

Anneesha Atheera Uno lahir pada 25 Juli 1997, di Rumah Sakit Hoag, Newport Beach, California, Amerika Serikat. Kelahirannya ini merupakan berkah setahun setelah Sandiaga Uno menikah dengan istrinya, Nur Asia, pada tanggal yang sama tahun sebelumnya, 25 Juli 1996, di Singapura.

2. Pendidikan

Pendidikan merupakan salah satu bagian penting dalam hidup Anneesha. Ia menyelesaikan pendidikan menengahnya di Jakarta Intercultural School sebelum melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Ia memilih Northeastern University di Boston, Massachusetts, sebagai tempat untuk mengejar gelar sarjana. Pada bulan November 2021, Anneesha berhasil menyelesaikan pendidikannya dan lulus dengan gelar Bachelor of Arts (BA) dari jurusan Human Services and Communication Studies.

3. Karier

Anneesha tidak hanya menunjukkan dedikasi dalam pendidikan, tetapi juga dalam karier profesionalnya. Sebelum menyelesaikan pendidikan tingginya, ia telah beberapa kali melakukan magang yang berharga di beberapa tempat bergengsi. Ia pernah menjadi Events and Communications Co-op di Santander Bank, N.A., serta NAMR Marketing and Events Assistant di Boston Consulting Group (BCG), kedua perusahaan ini berbasis di Amerika.

Selain itu, Anneesha juga menjadi Communications Intern di Human Care Syria, London, Inggris, yang menunjukkan keinginannya untuk berkontribusi dalam lingkup kemanusiaan. Hingga saat ini, ia bekerja di MassBioEd Foundation, yang berbasis di Massachusetts, Amerika Serikat, dengan posisinya saat ini sebagai Manager of Professional Training Courses. Sebelumnya, ia pernah menjabat sebagai Project Coordinator dan Administrative Services Coordinator.

Atheera Anneesha Uno. (Dok. TikTok @mpoknurasia via Wolipop Detikcom)

4. Kisah Pernikahan dengan Panji Bagas Dwiprakoso

Pernikahan Anneesha Atheera Uno dengan Panji Bagas Dwiprakoso adalah momen bahagia yang telah lama dinantikan. Sandiaga Uno mengungkapkan kebahagiaannya di akun Instagramnya, dengan mengatakan bahwa Panji adalah teman putrinya sejak sekolah.

Panji melanjutkan pendidikannya ke Inggris setelah sekolah, dan kemudian meraih gelar S2 di Amerika. Mereka telah menjalin hubungan selama 9 tahun sebelum akhirnya memutuskan untuk mengikat janji suci di Masjid Al Hikmah, New York, Amerika Serikat. (*)



What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!