Empat anggota JKT48, Zee, Freya, Gracia, dan Christy, berbagi kisah inspiratif mereka dalam mengejar impian menjadi idola populer di Indonesia.
Member JKT48 (x.com/officialjkt48 via IDN Times)

Grup idola JKT48 telah berhasil mencuri hati banyak penggemar dengan penampilan panggung mereka yang memukau dan lagu-lagu yang catchy. Namun, di balik kegemerlapan karier mereka, terdapat perjalanan panjang dan kisah inspiratif yang tidak selalu terlihat oleh publik. Empat anggota JKT48, yaitu Zee, Freya, Gracia, dan Christy, berbagi cerita tentang perjalanan mereka dalam mewujudkan mimpi menjadi seorang idola, dimulai dari cita-cita masa kecil hingga mencapai prestasi besar yang mereka nikmati saat ini.

Menurut para anggota JKT48, menjadi seorang idola bukan hanya sekadar impian belaka, tetapi sebuah tujuan hidup yang telah mereka kejar sejak mereka masih kecil. Dalam sebuah acara bincang-bincang di Sudirman, Jakarta Selatan, keempat anggota ini menceritakan perjalanan mereka menuju kesuksesan sebagai idola.

"Mimpi aku dari dulu memang pengen banget buat ada di dunia hiburan atau entertainment," kata Zee saat membuka ceritanya.

Zee mengungkapkan bahwa dia selalu bercita-cita untuk menjadi bagian dari dunia hiburan sejak kecil. Melihat orang-orang sedang melakukan syuting terlihat menyenangkan baginya, dan itulah yang menginspirasinya untuk menari, menyanyi, dan berlatih keras untuk mewujudkan impian tersebut.

Setelah cukup yakin dengan kemampuannya, Zee mengikuti audisi JKT48 pada tahun 2018 dan berhasil bergabung menjadi generasi ketujuh dari grup ini. Bakatnya dalam menari dan bernyanyi membawanya ke tingkat baru, di mana ia juga telah tampil dalam sejumlah proyek film dan iklan.

Freya juga memiliki cerita serupa. Sejak kecil, dia telah menggemari dunia tari dan musik. Freya telah menunjukkan minat dalam ekskul tari dan paduan suara sejak SD. Namun, menjadi anggota JKT48 bukanlah perjalanan yang mudah.

Freya harus mengorbankan banyak hal untuk mencapai kesuksesannya saat ini. Meskipun perjalanan itu sulit, dia merasa senang dengan pencapaiannya dan bertekad untuk terus berkembang.

Berbeda dengan Zee dan Freya, Gracia memiliki cita-cita yang berbeda di masa kecil. Awalnya, dia bercita-cita untuk bekerja di luar bidang hiburan. Namun, dia merasa bersyukur telah memilih jalan menuju dunia hiburan dan menjadi anggota JKT48 selama 10 tahun.

Menurut Gracia, perjalanan ini membutuhkan banyak usaha, fokus, dan konsistensi. Meskipun menjadi idola tidak mudah, Gracia yakin bahwa ada tujuan lebih besar di balik pekerjaan ini, yaitu untuk menginspirasi perempuan muda di Indonesia agar mereka juga dapat mewujudkan mimpi-mimpi mereka.

Christy, anggota lain dari JKT48, juga menekankan pentingnya konsistensi dalam meraih impian. Dia telah menerapkan prinsip ini sejak masa pelatihan hingga menjadi anggota resmi JKT48.

"Jangan lupa menetapkan goal secara spesifik," kata Christy. Kini, keempat anggota JKT48 telah mencapai sukses besar sebagai idola populer di Indonesia.

Talenta, prestasi, dan tekad mereka telah menjadikan mereka sebagai sosok inspiratif bagi banyak anak muda di Indonesia. Mereka membuktikan bahwa dengan kerja keras, ketekunan, dan mimpi yang besar, impian dapat menjadi kenyataan. (*)



What's your reaction?

Comments

https://ngepop.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!